Banten International Stadium, Mahakarya yang Bakal Diresmikan Maret 2022

SERANG – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy meninjau proses pembangunan Banten International Stadium (BIS) yang terletak di kawasan sport center, Curug, Kota Serang, Kamis, 13 Januari 2022.

Wagub menyatakan, kedatangannya ke Banten International Stadium untuk melihat secara langsung proses mahakarya milik Pemprov Banten tersebut.

“Pertama melihat progres pembangunan Banten International Stadium. Progres yang sudah dilakukan melihat situasi dan kondisi terkini,” ujar Wagub kepada wartawan.

Menurut Wagub, progres Banten International Stadium sejauh ini telah mencapai 89 persen.

“Ada sisa sisa-sisa sedikit bisa dikejar. Atap-atap, sound system dan lampu. Kalau misalnya (lain) udah terpasang semua. Termasuk juga papan skor sudah terpasang,” kata Wagub

“Intinya tinggal bagaimana finalisasi, penyelesaian pembangunan yang ada,” kata Wagub melanjutkan.

Kadin

Kendati begitu, Wagub menyebut bahwa pemasangan kursi belum rampung. Diketahui ada sekitar 11 ribu kursi yang belum terpasang.

Sementara jumlah kursi yang bakal dipasang di Banten International Stadium itu sebanyak 30.038 unit.

Wagub mengungkapkan, pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada tanggal 21 Maret 2022 mendatang.

Wagub berharap, agar Banten International Stadium ini nantinya bisa terawat dan bermanfaat untuk kepentingan rakyat Banten.

“Kami Pemerintah Daerah ini mau hasil karya Banten International Stadium ini bisa terawat dan bermanfaat bagi ekonomi sekitar,” katanya.

“Menjadi kebanggan masyarakat, bukan hanya saja pemerintah. Kan baru kita punya stadion megah,” tambahnya. (*/Faqih)

Bank banten