Tidak Dapat Bansos Covid-19, Janda 3 Anak di Cilegon ini Butuh Uluran Dermawan

0
Subhi ASDP Santri

CILEGON – Suryati (37), warga Lingkungan Babakan Seri RT/RW 06/01 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, kota Cilegon, harus membawa ketiga anaknya yang masih Balita, DN (5), DA (3) dan A(0,9) untuk berjualan kopi di tempat ziarah Makam Kramat Syekh Djamalludin di Area Pelabuhan ASDP Merak.

Kepada Fakta Banten saat ditemui di salah satu masjid di Merak, Senin (21/9/2020). Ia menuturkan bahwa dia berjualan karena ditinggal suaminya, adapun untuk istirahat di teras masjid hanya sementara menunggu subuh, baru pulang ke kontrakan, dan berjualan lagi.

Suryati melakukan ini tidak malu, yang penting menurut dia tidak meminta-minta, saat disinggung soal bansos terkait covid-19, Ia mengaku tidak menerima.

“Iya Pak, sudah hampir sepekan saya bawa anak saya berjualan, habis tidak tahu lagi kerja apa, ini juga ada yang modalin,” ucap Ibu tiga anak ini.

Ip-Sankyu-santri

“Habis sholat subuh, saya pulang kekontrakan, terus urusin anak-anak, pagi hari berjualan lagi ke area ziarah makam Kramat Syekh Djamalludin,” ungkapnya.

“Yang penting saya tidak mengemis, kalau soal bantuan sosial Covid-19, Alhamdulillah belum pernah merasakan, cuma dulu pernah dibantu Dinas Sosial Cilegon waktu saya lahiran anak kedua saya, padahal KTP saya Cilegon, hidup seperti ini tapi tidak pernah dapat bansos covid-19,” akunya.

Ketua RT 06/01 Selamat Riyadi, membenarkan Ibu dengan tiga anak yang masih balita tinggal di lingkungannya, baru seminggu menempati salah satu kontrakan di lingkungannya, bahkan pihaknya minta data sampai saat ini belum diberikan, tetapi pihak RT sudah agendakan untuk pemberian beras prelek.

“Benar itu warga saya, baru tinggal kurang lebih seminggu,tapi saya sudah agendakan untuk Ibu ini dapat Beras Prelek program RT 06/ 01, dan saya meminta petugas prelek untuk tidak mengambil prelek kekontrakan Ibu ini,” ujarnya

“Bahkan Saya belum tahu namanya, baru dari Media saya tahu, kasihan kondisi Ibu dengan anak-anak yang masih Balita, kalau soal bansos saya tidak tahu, karna baru seminggu tinggal di lingkungan saya, nanti saya data,” tandasnya. (*/Red)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien