18 Tim Ramaikan Kompetisi Marching Band di GOR ASA Sport Cilegon

CILEGON – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon menggelar Marching Band Competition di GOR ASA Sport, Kota Cilegon, Kamis (2/11/2017).

Sebanyak 18 tim dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA turut serta meramaikan kompetisi 2 tahunan ini. Tidak hanya dari Kota Cilegon, beberapa tim juga berasal dari Kota dan Kabupaten Serang.

Kompetisi ini merupakan salah satu upaya Disbudpar dalam meningkatkan kreativitas pelajar di bidang musik dan koreografi.

“Kami ngadainnya setiap 2 tahun sekali kang, lomba ini sebagai momen peningkatan kreatifitas anak-anak dalam bermusik dan koreografi. Sayang kan kalo nggak ada event. Di sekolah itu pasti anak-anak punya bakat, inilah saat yang tepat bagi mereka untuk unjuk gigi,” ungkap Plt. Kabid Pariwisata, Neli Evalinda, kepada wartawan Fakta Banten.

Kartini dprd serang

Neli menambahkan bahwa Kota Cilegon mempunyai Tim Marching Band Gita Cilegon Mandiri (GCM) yang dibina langsung oleh Disbudpar Cilegon.

“Gita Cilegon Mandiri juga sedang mempersiapkan perlombaan tingkat Nasional di Bekasi. Doakan ya, semoga bisa membawa nama harum Cilegon,” kata Neli, menambahkan.

Sementara itu pelatih Gita Melati SMP Muhammadiyah, Hanifah, mengaku senang dengan digelarnya Marching Band Competition tersebut.

“Senang, hobi anak-anak ini jadi tersalurkan. Membangkitkan semangat untuk bermusik dan belajar koreografi. Dan semangat lagi untuk mempelajarinya. Kan hidup tanpa musik kosong,” kata Hanifah. (*/Cholis)

Polda