Mantan Ketua DPRD Cilegon Wafat, Fakih Usman Minta Segala Kesalahan Almarhum Diampuni

CILEGON – Fakih Usman Umar, politisi senior Partai Golkar yang juga Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Periode 2014-2019 menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya rekan sejawatnya dalam politik, yakni Arief Riva’i Madawi.

Arif Riva’i Madawi yang juga Mantan Ketua DPRD Kota Cilegon Periode 2009-2014 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.15 WIB pada hari Selasa (15/11/2022) di perjalanan hendak berobat menuju ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ucapan duka cita ini disampaikan Fakih Usman kepada keluarga almarhum Arief Riva’i Madawi yang merupakan sesama kader Golkar, ketika dirinya berta’ziah di Rumah Duka yang berlokasi di Perumahan BBS 3 Blok D5 No.13, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Dalam pernyataannya, Fakih Usman Umar menyampaikan bahwa dalam kiprah politik dirinya meneruskan apa yang telah dirintis oleh sosok Arief Riva’i Madawi sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon.

MTQ Pemkot

“Dari sisi sesama umat Islam saya mengucapkan innalillahi wa innailaihi roji’un semoga amal baik Haji Arief Riva’i Madawi diterima di sisi Allah SWT. Beliau ini merintis Kota Cilegon sebagai Ketua DPRD dan saya selaku juniornya meneruskan para senior, saya melanjutkan,” kata Fakih Usman kepada Fakta Banten ditemui di rumah duka, Selasa (15/11/2022).

Menurut Fakih, selama 5 tahun Arief Riva’i Madawi menjabat sebagai Ketua DPRD telah banyak kontribusi dan prestasi yang dihasilkan oleh almarhum.

“5 tahun sebagai Ketua DPRD, sudah banyak kiprah yang telah ditorehkan beliau selaku kader Partai Golkar untuk Kota Cilegon,” ujarnya.

Fakih juga berpesan dan menyampaikan kepada warga Kota Cilegon, agar memaafkan dan menerima kekhilafan yang telah Arief lakukan apabila selama menjabat Direktur Utama BUMD PT PCM dan Mantan Ketua DPRD Cilegon, baik melakukan kesalahan disengaja maupun tidak.

“Mohon diampuni segala kesalahannya dan kekhilafannya dan semoga diampuni juga oleh Allah SWT,” tutur Fakih Usman. (*/Hery)

Adam