Pelajar Terseret Ombak di Pantai Carita Pandeglang, Satu Orang Belum Ditemukan

 

PANDEGLANG – Sebanyak 4 orang siswa di Pandeglang, hanyut terseret ombak pantai Carita saat berenang di Pantai Belmont, Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Selasa (15/11/2022).

Keempat pelajar yang hanyut tersebut satu diantaranya dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian atas naka Fauzan Nur Robi (16) siswa SMP 1 Banjar dan ketiga siswa berhasil selamat diantaranya Ilham, Aden Arya dan Tedi Alfiansa.

Dari kronologis yang berhasil dihimpun Fakta Banten, sekitar pukul 10:00 WIB ke empat siswa tersebut mendatangi pantai Pantai Belmont dengan mengendarai sepeda motor berboncengan.

Kemudian, empat pelajar tersebut bermain di pantai. Lalu sekitar pukul 12:00 WIB korban diterjang ombak laut dan korban terseret arus ombak, karena tidak bisa berenang korban akhirnya terbawa arus ombak tersebut, dan hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Salah seorang anggota Balawista Banten, Alek mengatakan, pihaknya saat ini bersama tim masih melakukan pencarian terhadap satu orang pelajar yang terseret ombak laut.

Ks nu

Namun ketiga teman korban sudah berhasil di selamatkan.

“Kami masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim yang lain melakukan pencarian terhadap korban. Namun kalau ketiga teman korban selamat,” ungkapnya.

Korban juga lanjut Alek, sempat dilakukan pertolongan oleh ketiga temannya tersebut, namun ketiga teman korban itu tak kuasa melakukan penyelamatan lantaran arus laut cukup kencang.

“Kami masih menyisir perairan laut Pantai Balmont melakukan pencarian terhadap korban. Yang terlibat melakukan pencarian mulai dari Balawista, masyarakat sekitar, TNI, Polri dan dari Basarnas juga akan turun,” katanya.

Terpisah, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin membenarkan, jika para personilnya saat ini diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap pelajar yang hanyut terseret ombak laut.

Adapun korban lanjut dia, diketahui dari hasil interogasi dari teman korban, bahwa korban merupakan warga asal Kecamatan Banjar, Pandeglang.

“Korban yang masih dinyatakan hilang merupakan siswa SMP 1 Banjar. Tim kami masih terus melakukan pencarian dengan menyisir perairan laut Pantai Balmont, Carita,” pungkasnya. (*/Gus)

Cibeber nu