Aliansi Masyarakat Terdampak Industri Akan Geruduk PT Lotte Chemical Indonesia

pcm koperasi

CILEGON – Aliansi Masyarakat Terdampak Industri yang terdiri dari beberapa Ormas dan LSM se-Kota Cilegon berencana akan menggeruduk PT Lotte Chemical Indonesia terkait tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Rencananya aksi unjuk rasa yang akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai 9 Februari 2023 dengan estimasi 5.000 massa.

Hal ini diketahui berdasarkan surat pemberitahuan kepada Kapolres Cilegon Cq. Kasat Intelkam tertanggal 26 Januari 2023, pada Sabtu (04/02/2023).

Aliansi masa terdiri dari beberapa Ormas dan LSM antara lain Badan Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM-BMPP), Laskar Pendekar Cilegon (LAPECI), Koalisi Ormas Peduli Industri (KOPI), Persatuan Masyarakat Asli Gusuran PMAG), Forum Banten Jaya (FORBAJA), Pengawas Tenaga Kerja Asing (Petaka), Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC), dan Paguyuban Pedagang Ragemsari (Rawaarum, Gerem, Warnasari), dengan tembusan Komite Lotte Project dan seluruh ormas Aliansi masyarakat terdampak industri.

Dalam keterangannya, aksi ini dilakukan atas berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan dan keluhan dari masyarakat serta temuan temuan dari aliansi masyarakat terdampak industri, mereka menuntut sebagai berikut;

Loading...

1. Pecat dan berhentikan Mr. Park Jae Hyun sebagai Humas, karena sering menimbulkan provokasi dan kegaduhan di masyarakat.

2. PT. LCI sebagai owner dari Line Project untuk membentuk program konsultan sosial bagi Maincontractor, dan Subcontractor, yang dimana program tersebut menggunakan SDM Lokal yang mampu melakukan pemetaan sosial, politik dan bisnis.

3. Membuka kesempatan seluas-luasnya dalam perekrutan tenaga kerja untuk SDM Lokal Cilegon baik itu untuk PT. LCI, Maincontractor dan seluruh Subcontractor.

4. Menginstruksikan kepada main kontraktor, seluruh sub kontraktor, seluruh supplier yang terlibat dalam line project untuk melakukan tanggungjawab sosial bagi lingkungan sesuai Standar Operasional Prosedur yang ditandatangani oleh Komite 3 Kelurahan.

5. Program UMKM ibu ibu pedagang sekitar project selama ini hanya janji janji saja tanpa realisasi. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien