Seorang Nenek di Kota Serang Tewas Usai Ditabrak Motor Saat Menyebrang Jalan

SERANG – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sudah berusia nenek-nenek, yakni Hj Nurlela (67) tewas usai ditabrak pengendara motor saat hendak menyebrang jalan di Jalan Raya Yusuf Martadilaga, Benggala, Kota Serang pada Selasa (7/6/2022) pagi.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota, AKP Irfan Abdup Gofur saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas tersebut.

Menurutnya, kejadian bermula akibat pengendara sepeda motor bernama Fahri (22) warga Ciracas, Kota Serang diduga kurang waspada saat melaju kencang dari arah Alun-alun Kota Serang menuju arah Kebon Jahe.

“Jadi kendaraan sepeda motor Honda Beat bernopol A 3400 CT yang dikendarai Fahri sebelum kejadian berjalan dari arah Alun-alun menuju Kebon Jahe, tiba di TKP tidak mengutamakan pejalan kaki yang menyebrang jalan sehingga tertabrak,” ungkap Irfan, Selasa (7/6/2022) malam.

Sankyu ks

Disampaikannya, jika korban sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Drajad Prawiranegara Serang sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya akibat luka parah di bagian kepala karena kerasnya benturan.

Sedangkan lanjut Irfan, jika pengendara motor hanya mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Hingga saat ini masih dilakukan pengobatan sebelum dimintai keterangan.

“Korban pejalan kaki ini luka berat lalu dievakuasi ke RSDP Serang selanjutnya meninggal ketika perawatan. Dan tadi sore sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Sementara pengendara motor itu hanya luka di kaki serta tangan. Dan akan segera dimintai keterangan penyidik pasca berobat,” ujar Irfan.

Selanjutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. (*/YS)