Tim Kebanggaan Link Palas Jaya Utama FC Juarai Piala Walikota Tingkat Kecamatan Cilegon

DPRD Cilegon Idul Adha

CILEGON – Kesebelasan Jaya Utama asal Link. Palas, Kelurahan Bendungan, akhirnya sukses merebut gelar juara Piala Walikota 2019 Asscam Cilegon, setelah dalam babak final mengalahkan juara bertahan Palapa FC asal Kelurahan Ciwedus 1-0, di Lapangan RTH Kecamatan Cilegon, Jum’at (12/7/2019) sore.

Gol kemenangan Jaya Utama dicetak oleh pemain belakang Imi Simon di menit (29′) babak pertama, setelah memanfaatkan sepak pojok. Palapa FC coba langsung merespon dengan bermain menyerang, namun hingga babak pertama usai belum mampu mengejar ketertinggalannya.

Memasuki babak kedua, pasukan muda Palapa langsung menekan, namun beberapa serangan yang dibangun masih mampu dikandaskan para pemain belakang Jaya Utama.

DPRD Pandeglang Kurban

Meski sudah unggul, Jaya Utama tidak mengendurkan serangan, melalui kreasi yang dibangun pemain tengah juga mampu menciptakan peluang.

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan makin seru dengan jual beli serangan yang ditunjukan kedua tim. Tapi tak kunjung membuahkan gol hingga wasit Azhari dari PSSI Cilegon meniup peluit panjang.

Gerindra Banten Idul Adha

Dengan hasil ini, Jaya Utama akan mewakili Kecamatan Cilegon dan akan menghadapi juara pertama dari 7 kecamatan lainnya di putaran utama Piala Walikota Cilegon 2019 yang akan diselenggarakan oleh Asskot atau PSSI Cilegon.

Kpu

Ketua Panitia Asscam Cilegon, Jaja Aswandi, mengucapkan selamat kepada sang juara dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan pergelaran Piala Walikota tingkat Kecamatan Cilegon.

“Selamat kepada Jaya Utama tingkatkan prestasi di tingkat kota, semoga mampu membawa Kecamatan Cilegon menjadi Juara di tingkat kota. Kami ucapkan kepada pihak kepolisian dari Polsek Cilegon dan Danramil yang ikut mengamankan, kepada Pak Camat atas suppotnya yang luar biasa,” ucapnya.

“Kepada Puskesmas, sponsor dan semua pihak yang turut membantu suksesnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Ucapan selamat kepada Jaya Utama juga disampaikan oleh Camat Cilegon, Zainal Musadad yang sekaligus memberikan piala dan hadiah pembinaan kepada juara pertama berupa bola dan uang sebesar Rp1,5 juta dari PSSI dan Rp2 juta dari Camat Cilegon (Rp3,5 juta).

“Saya apresiasi pelaksanaan Piala Walikota berjalan sukses tanpa ada keributan. Kemenangan hakiki yang sportif dan saya melihat dari awal hingga akhir semua menunjukan sportifitas.Dan saya juga apresiasi kepada pemain, panitia dan supporter,” tuturnya.

“Walikota sampaikan salam kepada saya kepada sang juara Jaya Utama, dan minta maaf karena masih ada tugas dengan Kementerian,” tandasnya.

Sementara itu, juara 2 Palapa FC mendapatkan piala, bola dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara 3 Pakem FC mendapatkan Rp750 ribu dan juara 4 menerima uang pembinaan Rp500 ribu. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien