5 Puskesmas Wakili Cilegon Ikuti Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi

CILEGON – 5 Puskesmas di lima Kecamatan mewakili Kota Cilegon sebagai peserta lomba tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Banten, 5 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Pulomerak, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Citangkil.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Ruli Kusumawati, menyampaikan bahwa dari 5 Puskesmas tersebut ada 9 kategori tenaga kesehatan yang dilombakan dokter umum, dokter gigi, perawat, ahli giji, promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, dan analis laboratorium, bidan.

Ks nu

“Ada 5 puskesmas dan 9 kategori penilaian yaitu dokter umum dari Puskesmas Pulomerak, dokter gigi, perawan dan ahli giji dari Puskesmas Purwakarta, promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, dan analis laboratorium dari Puskesmas Ciwandan, bidan dari Puskesmas Citangkil dan Cibeber,” jelas Ruli.

Dirinya menyampaikan bahwa lomba tersebut sudah dimulai semenjak bulan April lalu dimulai dengan peserta lomba membuat tulisan dan makalah yang diuji oleh tim juri tentang program dan keprofesiannya, sedangkan saat ini adalah tahap pengecekan lapangan.

“Sekarang tinjauan lapangan oleh para juri yang ditinjau adalah hasil uji makalah atau tulisan sama atau tidak dengan di lapangan,” lanjutnya. (*)

Cibeber nu