Job Fair Cilegon 2017; Perusahaan Bertambah, Jumlah Lowongan Kerja Menurun

CILEGON – Ribuan peserta pencari kerja memadati Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon di Hotel dan Restoran Sari Kuring Indah, Kamis (18/5/2017).

Adapun total perusahaan yang mengikuti Job Fair Cilegon 2017 kali ini sebanyak 40 perusahaan. Angka tersebut diketahui meningkat dibanding job fair tahun sebelumnya yaitu hanya 30 perusahaan.

Kendati jumlah perusahaan bertambah, sementara jumlah lowongan kerja menurun dari sebelumnya 13.783, tahun ini menjadi 1.419, pada acara job fair akan berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (19/5/2017) ini.

“Sekitar 40 perusahaan terlibat berpartisipasi dan ada 1.417 loker,” ungkap Kepala Disnaker Cilegon Buchori, usai memberikan sambutan.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang membuka acara Job Fair Cilegon 2017 ini menyampaikan apresiasi terhadap Disnaker yang terus berupaya menekan angka pengangguran di Kota Cilegon.

Iman juga meminta kepada para perusahaan yang mengikuti Job Fair ini agar memprioritaskan rekrutmen dari tenaga kerja lokal.

“Diutamakan warga lokal, karena dalam rangka menekan pengangguran di Kota Cilegon,” tegas Iman. (*)