AC Tak Berfungsi, Pegawai DPMPTSP Cilegon Ramai-ramai Berkipas Pakai Kertas, Tanda Protes?

CILEGON – Entah apa sebabnya kantor
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon yang berada di lantai 6 Graha Edhi Praja, AC (Air Conditioning) Central dan Splitnya tak berfungsi, padahal gedung tersebut baru sebulan diresmikan oleh Edi Ariadi Mantan Walikota periode lalu.

Dari pantauan di lapangan, seluruh ruangan tersebut berhawa panas. AC central dan AC Split di setiap ruangan terutama ruangan Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan ruangan Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) dan ruang para staf tak berfungsi. Bahkan saking panasnya seluruh pegawai ramai-ramai berkipas berbahan dari kertas.

“Semenjak pindah kantor dan menempati kantor baru di lantai 6 Graha Edhi Praja (GEP) seluruh pegawai kegerahan, ini disebabkan Ac central dan Ac splitnya tak berfungsi,” ujar salah seorang pegawai yang enggan di sebutkan namanya kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Ks nu

“Makanya kami nggak kuat berlama-lama di kantor, kami enggak kuat kalau berlama – lama di kantor, keringat bercucuran, pokoknya mah Hareudang lah,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan pegawai DPMPTSP lainya. Menurutnya merasakan ruangan dingin itu ketika Walikota baru Helldy Agustian menggelar Sidak beberapa waktu lalu. Namun usai Walikota sidak ruangan ini kembali panas.

“Saya merasakan ruangan dingin itu cuma beberapa jam, itu juga ketika Pak Walikota Helddy sidak ke kantor kami, eh selang beberapa jam ruangan kami panas kembali,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPMPTSP Kota Cilegon Heri Suheri membenarkan sudah sebulan kantornya berhawa panas. Kata dia hawa panas ini di sebabkan AC seluruh di ruangan ini tidak berfungsi.

“Ya, kang, AC Central maupun AC Split di ruangan lantai 6 tidak berfungsi, jadi hawa di sini panas,” katanya. (*/Red/Rizal)

Cibeber nu