Akibat Hujan Lebat Landa Cilegon, Rumah Warga Kepudenok Julalen Ambruk

 

CILEGON – Hujan Lebat yang melanda Kota Cilegon dari sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (27/4/2022) sampai saat ini Kamis (28/4/2022) dinihari, mengakibatkan banjir yang menimpa beberapa wilayah di Kota Cilegon.

Akibat banjir tersebut ada salah seorang warga Lingkungan Kapudenok Julalen, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang mengalami nasib malang.

Banjir yang menggenangi rumahnya bukan hanya berakibat pada perabotan rumah tangga yang basah, namun hal itu menyebabkan dapur rumahnya ambrug kebawah.

Budi (24) selaku penghuni rumah mengatakan bahwa dapur rumahnya ambrug itu akibat dari tanah pondasi yang longsor akibat banjir yang menggenang.

“Gara-gara banjir, banjir tersebut akibat selokan tersumbat lalu ketika saya sedang mengatasi banjir itu tiba-tiba dapur saya ambrug ke bawah secara perlahan,” jelas Budi kepada Fakta Banten, Kamis (28/4/2022).

Kartini dprd serang

Dijelaskan oleh Budi, peristiwa tersebut bermula ketika hujan lebat mengguyur rumahnya sekitar sebelum adzan Maghrib. Ketika sedang berbuka Ia melihat kondisi rumahnya begitu mengkhawatirkan akibat volume air yang begitu banyak di rumahnya itu.

Kejadian itu menyebabkan beberapa perabotan seperti piring, wastafel, lemari kaca tempat perabotan makan dan minum mengalami kerusakan.

“Bukan cuma perabotan, kamar mandi juga ikut rusak akibat longsor ini,” tambah Budi.

Budi berharap ada bantuan dari pihak berwenang untuk mengatasi musibah ini dan mempermudah perbaikan rumah tersebut.

“Semoga bantuan datang dari pihak manapun yang peduli dengan musibah yang saya alami ini, dan rumah ini bisa saya sekeluarga huni kembali,” ucapnya.

Diketahui memang Ibu Budi dan adiknya mengungsi di rumah kakak perempuannya yang sudah berkeluarga di Lingkungan. Kapudenok Julalen.

“Ibu saya ketika banjir mengungsi ke rumah teteh bersama adik saya juga,” pungkasnya. (*/Hery)

Polda