Asahimas Berikan Desinfektan Secara Gratis Ke Warga Cilegon Lewat CCSR

CILEGON – Beberapa pelaku industri, hadiri kegiatan penyerahan bantuan dari CCSR ke Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, yang langsung dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Corporate Comunicattion PT Asahimas Chemical Sambas mengaku, cukup antusias menghadiri program penyerahan bantuan ini.

“Alhamdulillah amanah kami disampaikan, karena CCSR ini kan fasilitator dimana menerima dan menyalurkan bantuan ini. Kami serahkan desinfektan sebanyak 20 liter,” kata Sambas, Kamis (2/09/2021).

Sambas menjelaskan, desinfektan ini memiliki kandungan 10 persen, bila dilarutkan dengan air maka totalnya bisa mencapai 2.000 liter.

“Nanti itu dipersilahkan diambil masyarakat bila ada yang membutuhkan,” jelasnya.

Lalu Ia menjelaskan, Industri lain pun banyak memberikan bantuan yang didominasi alat kesehatan (alkes), bahkan ada yang industri yang memberikan gerobak untuk UMKM.

Sambas berharap, Pemerintah dapat mengatasi pandemi ini dengan baik, dan cepat. Dan, hal itu dibuktikan dengan turunnya zona penyebaran Covid-19 di kota Cilegon menjadi zona kuning.

“Kita berharap ini tertangani dengan tepat, dan saat ini Cilegon zona kuning. Sebagai antisipasi kita sudah adakan vaksin, dan masyarakat sangat antusias untuk itu,” ungkapnya kepada Fakta Banten.

Sementara, ketua CCSR Huluful Fahmi mengatakan, program ini sering dilakukan oleh pihaknya, dimana CCSR memfasilitasi Industrial yang ingin memberikan bantuan. Dan, saat ini didominasi untuk penanganan covid-19.

“Ini dedikasi kita untuk percepat pembangunan yang tak tercover APBD,” ujarnya. (*/A.Laksono)

Demokrat
Royal Juli