Bantu Penanganan Covid-19, Pemkot Cilegon Terima ini dari Bjb

CILEGON – Pemerintah kota Cilegon kembali menerima bantuan dari perusahaan, kali ini Bank BJB yang memberikan bantuan berupa 2 unit High Flow Nasal Canulla, alat kesehatan yang diberikan untuk penanganan Covid-19 di kota Cilegon ini diterima langsung oleh Wali kota Cilegon, Helldy Agustian di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (08/09/2021).

Helldy dalam sambutannya berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada Pemkot Cilegon.

“Pada saat ini, saya mewakili Pemkot Cilegon ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19, tentunya hal ini merupakan dukungan moriil juga untuk kita, agar kita lebih semangat lagi dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Helldy menjelaskan, High Flow Nasal Canulla ini merupakan alat yang penting dalam menangani pasien covid-19. “Alat ini penting sekali dalam penanganan pasien covid-19, bukan hanya di masa pandemi covid saja, sebagai antisipasi juga, karena alat ini tanpa covid juga masih dibutuhkan di Rumah Sakit,” tuturnya.

“Mudah-mudahan alat ini bisa jadi bermanfaat untuk RSUD ke depan,” sambung Helldy.

Lebih lanjut, Helldy juga menjelaskan keinginannya untuk membangun Rumah Sakit 5 lantai.

“Insya Allah tahun depan kita mulai pembangunan Rumah Sakit 5 lantai, bukan dibongkar ya tapi diperbaharui, ada di bagian belakang yang akan kita bangun menjadi 5 lantai, saya ingin pelayanan kesehatan di kota Cilegon maksimal, Pemerintah ini, kita ingin konsen melayani,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan kondisi terkini Covid-19 di kota Cilegon. “Saat ini kota Cilegon berada di zona kuning di level 3 semoga minggu depan bisa menjadi level 2, kita lagi gencar-gencarnya nih melakukan vaksinasi, terima kasih juga kepada warga Cilegon sudah percaya terhadap vaksinasi yang dijalankan Pemerintah, tentu dengan tidak meninggalkan prokes kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

“Badai pasti berlalu, kita kangen, anak-anak kangen sekolah, tracing kita juga sedang diperbaiki agar penyebaran covid-19 bisa ditangani,” tutup Helldy.

Lebih lanjut, Pimpinan Bank Bjb KC Cilegon, Hartami menjelaskan pemberian bantuan ini untuk kontribusi BJB dalam penanganan covid-19.

“Kami ingin berkontribusi secara nyata dan real dengan coba membantu dalam kondisi covid saat ini, yaitu kita sudah menyiapkan dua alat ini dalam rangka penanganan covid-19 di kota Cilegon,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hartami menegaskan akan mendukung program Pemerintah kota Cilegon. “Kami BJB akan terus mensupport agenda yang khususnya ke masyarakat yang sudah menjadi agenda Walikota, sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Cilegon,” pungkasnya. (*/Red/Rizal)

Demokrat
Royal Juli