Belum Jelas Tokoh Nasional yang Akan Hadir di Groundbreaking Pelabuhan Warnasari

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Rencana digelarnya groundbreaking proyek pembangunan Pelabuhan Warnasari yang akan digelar 20 Maret 2016 mendatang, nampaknya masih belum ada kepastian terkait tokoh nasional dan jajaran Pemerintah Pusat yang akan hadir.

Sebelumnya, dikabarkan Presiden RI Joko Widodo akan hadir dalam kegiatan tersebut namun kabar tersebut hingga saat ini masih simpang siur.

Sementara itu pasca kunjungan kerja Pemerintah Kota Cilegon ke Makassar beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan yang akan menghadiri acara groundbreaking Pelabuhan Warnasari yang saat ini telah dipastikan akan bekerjasama dengan Bossowa Grup.

Dishub

Namun kabar tersebut pun belum jelas, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak sekretariat RI 2 tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Aziz Setya Ade saat dikonfirmasi juga mengaku belum tahu informasi terkait siapa tokoh nasional yang bakal hadir dalam kegiatan groundbreaking pelabuhan yang akan dikelola oleh BUMD PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) ini.

“Kabarnya Menteri Perhubungan tapi gak tau, belum ada konfirmasi lagi, kayanya beliau,” ujarnya.

PT PCM sendiri merupakan BUMD milik Pemkot Cilegon yang digadang-gadang akan memberikan dampak positif bagi penambahan PAD Kota Cilegon, melalui bisnis transportasi laut ini. (*)

Masduki pp sumpah pemuda