Berikan Dukungan, Dinkop UMKM Cilegon Gelar Pembinaan di Kubangsari

 

CILEGON – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon menggelar kegiatan pembinaan dan pendampingan di Aula Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, pada Jumat (8/12/2023).

Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para anggota UMKM di Kelurahan Kubang Sari agar dapat menjalankan usaha mereka dengan lancar.

Ika Sulaika, salah satu pengawas Dinas Koperasi dan UMKM, menekankan pentingnya pembinaan dan pendampingan bagi para pelaku UMKM.

Menurutnya, langkah ini menjadi kunci kelancaran dan keberlanjutan usaha UMKM di Kelurahan Kubang Sari.

Advertorial

Advertorial

“UMKM di Kelurahan Kubang Sari sudah berjalan dengan baik. Saya yakin para anggota UMKM di wilayah ini akan semakin maju dan berdaya guna,” ungkap Ika Sulaika pada Jumat (8/12/2023).

Ia berharap agar para pelaku UMKM dapat terus meningkatkan kualitas usaha mereka, baik dari segi pemasaran maupun variasi produk. Dengan demikian, UMKM di Kota Cilegon khususnya di Kelurahan Kubang Sari dapat tumbuh dan bersaing secara positif di pasaran.

Sementara itu, Lurah Kubang Sari, Damiri, menyoroti pentingnya kecerdasan dalam mencari peluang pemasaran bagi pelaku usaha UMKM.

Damiri menekankan bahwa meskipun produk makanan atau minuman memiliki kualitas baik, namun tanpa marketing yang handal, sulit untuk maju dan berkembang.

“Pelaku usaha UMKM perlu cerdas dalam mencari peluang pemasaran. Kualitas produk sebagus apapun harus didukung oleh strategi pemasaran yang efektif agar bisa berkembang di pasaran,” ujar Damiri.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan pendampingan ini, diharapkan UMKM di Kelurahan Kubang Sari dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian wilayah setempat. (*/Hery)