Berkomitmen Mengembangkan Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Apresiasi Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon

 

CILEGON – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila, M.Pd  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Aksa Mahmud dan Bosowa Education yang telah berkiprah memajukan pendidikan di kota Cilegon melalui lembaga  pendidikan Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara peresmian  gedung KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon, Senin (4/3/2024).

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Aksa Mahmud  dan Bosowa Education yang telah berkontribusi di bidang pendidikan di Cilegon, dari jenjang KB-TK, SD, SMP hingga SMA,” kata Heni pada acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Aksa Mahmud (Yayasan yang membawahi Bosowa Education)  Melinda Aksa, dan Director in Charge Bosowa Education Asrul Hidayat.

Heni menambahkan, di Cilegon, baik  sekolah formal maupun non formal, tingkat partisipasi masyarakat masih rendah.

Kartini dprd serang

Pihaknya berharap partisipasi masyarakat meningkat. Dengan adanya fasilitas pendidikan yang lengkap dari KB-TK sampai SMA di Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon, diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan secara keseluruhan di Cilegon.

Ia menyebutkan, secara keseluruhan di  Cilegon ada 162 TK dan PAUD. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 di antaranya merupakan TK Negeri. Jumlah tersebut belum bisa mendongkrak angka partisipasi PAUD di Cilegon.

“Karena itu, kami terus mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun fasilitas lembaga pendidikan, agar bisa meningkatkan fasilitas pendidikan di kota Cilegon. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Aksa Mahmud yang kini telah memiliki fasilitas pendidikan lengkap di Sekolah Al Azhar Cilegon (BAC),  dari KB-TK sampai SMA,” paparnya.

“Semoga Yayasan Aksa Mahmud bisa berpartisipasi bagi kemajuan kota Cilegon, dan bermanfaat bagi masyarakat Cilegon sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Director in Charge Bosowa Education Asrul Hidayat mengatakan, Yayasan Aksa Mahmud dan Bosowa Education berkomitmen kepada masyarakat Cilegon untuk memberikan layanan pendidikan terbaik.

“Dalam setahun terakhir ini kami menyiapkan fasilitas pembelajaran KB- TK Bosowa Al-Azhar Cilegon dengan sebaik-baiknya. Ruang belajar representatif, dengan rujukan Beyond Center and Circle Time (BCCT), dan toilet yang disesuaikan dengan postur tubuh anak KB-TK. Kami berharap semoga komitmen kami ini menjadi sumbangsih yang berguna bagi masyarakat Cilegon,” kata Asrul Hidayat.

Acara peresmian gedung KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon diisi dengan seminar parenting bertema “Tips Membangun Komunikasi Efektif dan Kemandirian Anak di Era Digital” dengan narasumber  pakar pendidikan Cucu Herawati M.Pd, yang juga Asisten Division Head Kurikulum Bosowa School. (*/Red)

Polda