BNNK Cilegon Akan Bangun Klinik Rehabilitasi Pengguna Narkoba

CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon dalam waktu dekat akan membangun klinik pratama yang difungsikan untuk melakukan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Kepala BNN Kota Cilegon Asep Muksin Jaelani mengatakan, ke depan pihaknya akan membangun klinik pratama khusus untuk menangani para pecandu narkoba.

“Klinik ini nantinya akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi bagi pecandu narkoba,” ujar Asep ditemui usai acara sosialisasi program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba kepada para praktisi kesehatan dan Puskesmas se Kota Cilegon, Kamis (30/3/2017).

Ia menambahkan, pusat rehabilitasi narkoba selama ini ada di Kecamatan Cigombong Lido Kabupaten Bogor.

Ks nu

Kata dia, keberadaan klinik pratama di Kota Cilegon nantinya akan membantu para pecandu narkoba untuk dilakukan rehabilitasi.

“Tentunya kalau untuk kelengkapan nanti kita akan terus benahi, tetapi jika si pengguna ini sudah 3 tahun lebih di arahkan ke Lido Bogor karena harus di rawat inap,” terangnya.

Asep mengungkapkan, untuk mempersiapkan keberadaan klinik pratama tersebut, pihaknya memberikan sosialisasi kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas se Kota Cilegon tentang rehabilitasi dan pasca rehabilitasi narkoba.

“Petugas Dinas Kesehatan Cilegon dan Puskesmas ini juga nantinya akan turut membantu dalam upaya penanganan rehabilitasi narkoba di klinik pratama nantinya,” pungkas Asep. (*)

Cibeber nu