Calon Relawan Nakes RSUD Cilegon Mulai Diseleksi

Sankyu gerindra hut banten

CILEGON – Dibutuhkan cepat untuk tangani pasien covid-19, RSUD Kota Cilegon mulai melakukan tahapan seleksi atau tes untuk pelamar relawan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sebelumnya diketahui beberapa nakes yang terdiri dari dokter, perawat, bidan hingga fisiotherapi masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan akibat terpapar Covid-19.

“Saat ini yang kita buka untuk relawan Makes ada 2 kategori yaitu perawat dan dokter, untuk perawat 33 orang. Sementara itu untuk dokter kita buka 3 orang kuotanya,” jelas Kabag Umum RSUD Cilegon Faruk Oktavian, Kamis (15/7/2021).

Tati- IP hut banten

Saat ini, sudah masuk lamaran 39 calon perawat dan untuk dokter baru 2 pelamar. Karena dibutuhkan cepat, pihak manajemen RSUD pun menerapkan kebijakan langsung verifikasi administrasi oleh tim seleksi.

Indorama mtq

“Dari lamaran yang masuk setiap harinya langsug dilakukan verifikasi administrasi oleh tim. Dan dilakukan tes tulis dan wawancara secara paralel,” tuturnya.

Ksi mtq

Ia menuturkan, 9 orang sudah dipanggil dan dilakukan tes secara langsung. Mengingat sedang pandemi, tes dilakukan secara pararel.

“Tidak langsung face to face langsung semua, cuma secara bertahap,” kata Faruk.

Ia berharap, calon relawan Nakes ini secepatnya bisa mulai bekerja.

“Kita berharap minggu depan mereka sudah orientasi dan pembekalan,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Kadin citangkil mtq
Sanuji kapolres lebak hut banten