Canangkan Zona Integritas, DPMPTSP  Cilegon Perkuat Kualitas Layanan di Mal Pelayanan Publik

Lazisku

 

CILEGON – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon Hayati Nufus mengajak semua pelayanan yang ada pada gerai Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon bersama-sama berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Komitmen tersebut seiring dengan diterapkannya Pencanangan Zona Integritas menuju WBK-WBBM yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) disaksikan Walikota, Ombudsman Banten dan pihak terkait lainnya.

Ks

“Stop segala hal yang tidak wajar, jadi semua berkomitmen untuk tidak berlama-lama, berikan pelayanan yang terbaik. Semua atas dukungan gerai yang ada, tidak saja pemohon melainkan OPD yang ada disini,” ujar Hayati Nufus, Rabu (25/10/2023) usai menyaksikan Wali Kota meresmikan beberapa gerai pelayanan yang baru dibuka.

dprd pdg

Sementara Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, ada 5 gerai pelayanan publik yang baru dibuka di MPP. Adapun 5 gerai layanan itu adalah, Gerai KPU, Dinkes, Dinsos, BPRS dan Dinas Koperasi. Sehingga total pelayanan yang ada pada MPP menjadi 129 layanan dari jumlah total 28 gerai.

Hal diatas menurutnya bentuk transparansi pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat dengan layanan one stop service. Bukan hanya itu, yang terpenting kata dia, pemerintah Kota Cilegon saat ini sangat peduli dengan ASN dibuktikan dengan adanya Unit Layanan Kesehatan Untuk Para ASN

“Ini bukti kecintaan kami terhadap ASN yang ada di sini, masa ribuan orang dengan berbagai layanan ada, sementara ASN tidak ada. Sekarang sudah tersedia, minimal ASN bisa berkonsultasi dengan dokter untuk sedia payung sebelum hujan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ombudsman Perwakilan Banten Fadli Afriadi mengucapkan selamat kepada DPMPTSP Kota Cilegon yang ditindaklanjuti.kan zona integritas. Diharapkan bisa lulus menuju WBK WBBM, meski nantinya akan banyak PR yang harus dilakukan, perbaikan yang dilakukan. Karena janji-janji itu akan diuji kedepannya apakah bisa memenuhi standar predikat WBK WBBM-nya.

“Ombudsman sebagai salah satu pihak yang turut terlibat dalam memberikan clearnes, apakah ada laporan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti. Dan tentunya terkait dengan pelayanan publik, kita siap mendampingi DPMPSTP dalam rangka mencapai WBK WBBM nya,” tutup Fadli. (*/Wan)

Kpu
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien