Cegah Penyebaran Corona, HMI Cilegon Lakukan Penyemprotan Desinfektan

CILEGON— Pengurus beserta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, berupa penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan sekitar sekretariat HMI Cabang Cilegon, tepatnya di Jalan Abdul Rahim Link. Citangkil RT/RW 04/01 Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat khususnya di Kota Cilegon.

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri mengatakan, penyemprotan desinfektan ini sudah berjalan hampir satu minggu. Pada awal kegiatan dilakukan bersama dengan jajaran Polres Cilegon dan kemudian dilanjutkan bersama warga sekitar yang ikut dilibatkan bersama Ketua RT setempat.

“Kegiatan sosial ini juga merupakan bentuk tanggungjawab kita sebagai sebagai kader umat dan kader bangsa. Saat ini wabah Covid-19 terus menyerang apalagi di Provinsi Banten sudah ada Kabupaten / Kota warganya yang positif. Memang Kota Cilegon belum ada warga yang positif tapi kita tetap mengantisipasi hal ini agar jangan sampai terjadi, mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga membuka saluran tangan dari para donatur, baik masker, hand sanitizer ataupun bahan pokok pangan.

“Karena kami banyak keluhan dari warga bahwa banyak rakyat kecil yang menderita akibat pandemi corona ini,” tuturnya.

Ketua Umum Kohati Cabang Cilegon, Ita Rafita menambahkan, dalam hal ini HMI Cabang Cilegon turut andil dalam moment genting seperti ini, karena menurutnya pendemi Covid-19 ini sangat berdampak negatif khusus nya bagi para warga yang bekerja sebagai pedagang kecil, dimana sangat merugikan dan menurunkan tingkat perekonomian mereka.

“Harapan saya, ketika masa pendemi ini berjalan tetap harus ada solusi yang baik untuk bagi para masyarakat yang tidak bisa melakukan aktivitas diluar untuk menjangkau prekonomian keluarga mereka,” katanya.

Sementara, Ketua Bidang PPD HMI Cabang Cilegon, Ma’ruf mengatakan penyemprotan ini merupakan bentuk upaya untuk membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam pencegahan virus Covid-19. Karena dalam hal ini masyarakat harus ikut andil sehingga terciptanya kerjasama yang baik dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari virus corona.

“Upaya ini sangat bagus karena semuanya ikut serta dalam melawan virus corona ini. Harapan saya masyarakat juga harus turut andil mengikuti anjuran pemerintah baik dirumah aja ataupun jika hendak keluar menggunakan masker dan membiasakan menjaga kebersihan lingkungan sehari harinya,” tandasnya. (*/Ilung)

Demokrat
Royal Juli