Cuaca Buruk di Cilegon Sebabkan Pohon Besar Tumbang, Tutup Jalan Protokol

 

CILEGON –  Hujan yang terus menerus mengakibatkan pohon besar di Jalan A. Yani Kelurahan Sukmaya atau lebih tepatnya di seberang Hotel Regent Kota Cilegon tumbang, Rabu, (28/12/2022).

Imbasnya, pohon besar yang tumbang menarik kabel ke sisi jalan yang mengakibatkan 1 tiang listrik dan 3 tiang telkom jatuh secara bersamaan yang menimpa 1 unit sepeda motor ojek online atau ojol.

Remond pemilik sepeda motor menjelaskan, peristiwa terjadi sekira pukul. 15:50 WIB saat dirinya meneduh dari derasnya hujan, namun naas pohon besar yang tidak jauh dari tempatnya berteduh tumbang serta menarik kabel yang mengakibatkan 4 tiang listrik dan telkom jatuh menimpa motor miliknya.

Kartini dprd serang

“Paas ada hujan angin kan dari pada kita terus melanjutkan perjalanan takut berbahaya makanya saya berteduh. Pas berteduh ada angin kenceng tau-taunya pohon Itu tumbang jadi menarik tiang listrik,” terang Remond.

Dalam pantauan wartawan di lokasi, atas peristiwa tersebut arus lalu lintas diarahkan satu jalur yang mengakibatkan kemacetan panjang selama proses evakuasi.

Kapolsek Cilegon, Kompol Doharon Siregar mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, Ia menyebut hanya menimpa 1 unit sepeda motor yang sudah di evakuasi.

Kompol Doharon menyampaikan, bahwa evakuasi dimulai sekira pukul 16:30 WIB, tidak butuh waktu lama petugas dari berbagai unsur penanganggulan bencana selesai mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Pada saat kondisi masih ujan kami lakukan evakuasi hingga saat ini sudah selesai, karena bagaimana secepatnya bersama rekan-rekan dari BPBD untuk mengevakuasi pohon dan mengatur lalu lintas supaya tetap berjalan,” pungkasnya. (*/Nas)

Polda