Di Acara Askonas, Ketua kadin Cilegon Ajak Pemerintah Bersinergi Entaskan Pengangguran

CILEGON – Asosiasi Kontruksi Nasional (Askonas) resmi dilantik pada Kamis (7/10/2021), organisasi yang bergerak dalam bidang kontruksi ini lahir pertama kali di Cilegon, sebagai organisasi baru tentunya banyak harapan dan tantangan yang akan dihadapi.

Salah satu harapan disampaikan langsung oleh Ketua DPC Askonas, pihaknya akan mendorong untuk melahirkan Peraturan Daerah Inisiatif tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal, harapan lain datang dari Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Cilegon, pihaknya berharap dengan bersinerginya Kadin, Pemerintah dan Askonas dapat mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon.

“Amanat Undang Undang investor wajib berkolaborasi dengan pengusaha lokal, bagaimana investor itu masuk di daerah dan harus mengutamakan tenaga kerja lokal, disinilah kami Pemerintah dengan Kadin, Kadin dengan Asosiasi membangun sinergi yang baik dalam rangka menyelamatkan generasi dan angkatan kerja kita,” kata Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji saat memberikan sambutan di acara pelantikan Askonas di salah satu Hotel di Cilegon, Kamis (7/10/2021).

Sahruji kembali menegaskan investor yang berinvestasi di Kota Cilegon harus mau mengutamakan tenaga kerja lokal, sehingga kehidupan kesejahteraan masyarakat meningkat dari sebelumnya, sehingga keadaan investor yang masuk itu bener bener manfaat untuk lingkungan masyarakat kota Cilegon.

“Maka sepakat bagaimana Walikota untuk mengentaskan 25.000 pengangguran, kita kerja sama bahu membahu Walikota, Kadin, Asosiasi dan Ketua DPRD harus bersinergi dalam rangka menyelamatkan generasi dan masyarakat di kota Cilegon,” ujarnya.

“Terbentuknya Askonas ini harapannya ke depan menjadi bagian untuk mewarnai Kota Cilegon agar perekonomian lebih baik lagi,” imbuhnya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian juga turut memberikan harapan yang sama atas lahirnya Asosiasi ini, ia mengatakan untuk membangun harus bersama sama dan harus profesional karena membawa nama Cilegon secara keseluruhan.

“Di Cilegon kan banyak pembangunan, ada project pembangunan lokal maupun nasional, ini kesempatan besar buat para kontraktor agar maksimal, karena kemaren kan ke pending karena pandemi,” Kata Helldy

“Dengan adanya Askonas ini ya tentunya kami bersama sama, jangan terpecah belah, semua jadi satu kesatuan, agar project project nasional bisa kita jaga bersama, jangan ribut lah, tadi kan saya bilang yang diributin cuma kertas doang ilustrasinya,” pungkasnya. (*/Ihsan)