Diisi Santunan Yatim, Forum Pemuda Pegantungan Baru Cilegon Dilantik oleh Camat

pcm koperasi

CILEGON – Forum Pemuda Pegantungan Baru yang menaungi kepemudaan di 6 Lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang berada di Lingkungan Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon secara resmi dilantik oleh Camat Jombang, Agus Ariyadi pada Sabtu (14/10/2017) malam.

Acara pelantikan Forum Pemuda bertema “Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi” yang bertempat di Masjid Baitu Umam ini, dibarengi dengan kegiatan sosial berupa santunan kepada puluhan anak yatim dari 6 RT yang berada di Lingkungan Pegantungan Baru dan diakhiri dengan ceramah agama.

“Alhamdulillah acara pelantikan Forum Pemuda Pegantungan Baru malam ini berjalan lancar, dan dengan tema Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi ini kami memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berada di Pegantungan Baru,” ujar Hadi, Sekretaris Panitia Pelantikan, kepada Fakta Banten, Sabtu (14/10/2017) malam.

Hadi berharap dengan membiasakan saling berbagi ini, selain bisa meringankan beban anak yatim, pihaknya bisa mendapatkan keberkahan dan juga mempererat silaturahmi dan kekompakan Pemuda Pegantungan Baru.

Loading...

Diketahui dalam acara tersebut, puluhan pemuda Pegantungan Baru dengan mengenakan peci dan baju ‘Koko’ putih-putih tampak terlihat kompak menyelenggarakan acara tersebut hingga selesai.

Sementara Agus Aryadi, Camat Jombang saat dimintai tanggapannya terkait acara ini, mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi dan berharap forum pemuda ini bisa menjadi wadah yang positif.

“Kami atas nama pemerintahan Kecamatan Jombang mengapresiasi kegiatan pemuda Pegantungan Baru yang peduli terhadap anak yatim di sekitarnya ini. Harapannya Forum Pemuda ini menjadi wadah yang positif untuk mengembangkan kreatifitas dan potensinya dalam menghadapi tantangan globalisasi yang makin pesat,” tandas Agus.

Selain Camat Jombang dan tokoh masyarakat setempat, acara pelantikan sekaligus santunan yatim ini juga turut dihadiri oleh Lurah Jombang Wetan dan Bhabinkamtibmas Jombang Wetan. (*/Ilung)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien