Dipilih Secara Demokratis, Buyung Jadi Ketua RT Temugiring Masjid

BPRS CM tabungan

CILEGON – Lingkungan Temugiring Masjid RT 04 RW 01, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan agak sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya lingkungan tersebut tengah melaksanakan pemilihan Ketua RT periode 2019 – 2022.

Pemilihan yang dilakukan secara evoting tersebut disambut antusias warga bahkan sebelum pemilihan dimulai, ratusan warga, tua, muda dan anak – anak ikut hadir di lapangan pemilihan.

Ada tiga gambar calon Ketua RT yang terpampang di papan tulis, yakni Iing Solihin, Ridwan alias Buyung dan TB. Fatwa.

DPRD Pandeglang Kurban

Ketua RW 01 lingkungan Temugiring Masjid Faedullah dalam sambutanya mengatakan, dalam pemilihan ini diikuti oleh tiga calon dan jumlah pemilih berjumlah 80 orang.

“Sengaja dalam pemilihan RT ini kita buat berbeda dari biasanya, kali ini pemilihan Ketua RT seperti Pemilu legislatif dan bersifat Langsung, Umum Bebas dan Rahasia (Luber). Jumlah penduduk di link RT 04 ini berjumlah 200 orang, tapi yang berhak memilih hanya 80 orang pemilih,” katanya, Jum’at (23/8) malam.

Siapapun nantinya lanjut Faedullah, yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan harus legowo dan tetap menjaga tali silaturrahmi, dan yang menjadi Ketua RT harus merangkul demi kemajuan masyarakat.

Maskot KPU Cilegon

“Saya berharap siapapun yang akan terpilih tetap meneruskan program yang baik dan merangkul semuanya demi kemajuan bersama,” ucapnya.

Setelah sambutan demi sambutan usai pemilihan pun dilakukan, satu persatu warga yang mempunyai hak suara dipanggil oleh panitia. Setelah usai pemilihan panitia menghitung jumlah pemilih sesuai atau tidak jumlah suara yang dikeluarkan sama dengan jumlah pemilih.

Terjadi kejar kejaran suara antara Iing Solihin dan Ridwan sehingga akhirnya Ridwan alias Buyung yang menjadi pemenangnya dan dinobatkan menjadi Ketua RT dengan selisih satu suara dengan Iing Solihin yakni 35 suara untuk Ridwan dan 34 suara untuk Iing Solihin sedangkan TB. Fatwa menjadi juru kunci dengan 11 suara.

Ditemui Ketua RT terpilih Ridwan yang di sapa akrab Buyung mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan akan selalu mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kepada saya untuk mengemban amanah menjadi Ketua RT periode 2019-2022. Saya akan selalu mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.
Dan akan selalu bekerja demi masyarakat Temu Giring Masjid,” katanya.

“Dan saya perlu bimbingan dan arahan dari ketua RT yang lama bapak Rusdi dan Pak RW 01 Bapak Faedullah,” tukasnya. (*/Red)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien