Dishub: Shelter yang Baru Dibangun di JLS Akan Difungsikan Bus Trans Cilegon

CILEGON – Belum terlihatnya fungsi 3 shelter di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan 1 shelter di Terminal Seruni yang dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon yang sudah selesai dikerjakan sejak akhir tahun 2018 lalu. Kondisinya saat ini dipertanyakan masyarakat akan manfaat sarana angkutan umum massal yang dibangun dari APBD Kota Cilegon sebanyak 1,5 Miliar tersebut.

Namun, Kepala Dishub Kota Cilegon, Andi Affandi, meminta kepada masyarakat Cilegon untuk bersabar karena penggunaan atau pemanfaatan sarana shelter tersebut akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat ini.

Pemkot Cilegon dikabarkan akan menyediakan Bus Trans Cilegon, yang melewati rute 4 shelter tersebut.

“Sabar yah. Kan kita belum launching (Bus Trans), baru Tanggal 7 Februari kita launching dulu Insya Allah akan berfungsi sesuai peruntukannya,” ujar Andi kepada faktabanten.co.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (30/1/2019) siang.

Ks nu

Andi menjelaskan shelter akan dilaunching bersamaan dengan mulai dioperasikannya Bus Trans Cilegon pada bulan depan.

Sebanyak 4 shelter di JLS PCI-JLS Ciwandan-Terminal Seruni, akan menjadi rute tujuan atau pemberhentian Bus Trans Cilegon. Dimana pada awal-awal pengoperasiannya masyarakat Cilegon masih digratiskan menaiki sarana angkutan umum massal tersebut.

“Iya, shelter bagian dari operasional Busway Trans Cilegon. Nanti aja Tanggal 7 Februari yah,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu