FORKI Cilegon Akan Gelar Liga Pelajar Perebutkan Piala Walikota

Loading...

 

CILEGON – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cilegon kini tengah merancang Kejuaraan Karate dengan level tingkat kota.

Nama kegiatan yang dipersiapkan tak lain adalah Kejuaraan Karate Liga Pelajar ke-3 dan Festival Karate memperebutkan “Walikota Cup atau Piala Walikota” dengan rencana gelaran acara tersebut pada bulan Oktober 2023.

Persiapan saat ini sudah dilakukan termasuk pembentukan panitia kejuaraan dan persiapan lainnya.

Ketua FORKI Kota Cilegon, Muchlis Sulistyo mengatakan kejuaraan tersebut merupakan program rutin dari FORKI Kota Cilegon yang sudah dilaksanakan tiap tahunnya.

Sankyu rsud mtq

Sudah dua kali FORKI Kota Cilegon mengadakan kejuaraan karate, dan pada tahun 2023 ini mereka menggelar kembali Kejuaraan Karate Liga Pelajar ke-3 dengan memperebutkan Piala Walikota Cilegon.

“Ini kejuaraan pertama yang kami adakan setelah sekian lama vakum di masa pandemi. Namun sebelum pandemi kami pernah mengadakan, dan ini yang ketiga kalinya,” kata Muchlis saat diwawancarai pada Sabtu (2/9/2023).

PCM

Dijelaskan olehnya, selain memperebutkan Piala Walikota Cilegon, dalam kegiatan tersebut diselipkan Festival Karate guna memeriahkan Liga Pelajar ke-3 itu.

“Liga Pelajar adalah Program FORKI Kota Cilegon. Inshaallah jika tidak ada halang melintang kami akan mengadakan kegiatan tersebut di tanggal 28-29 Oktober 2023. Liga Pelajar harusnya setiap tahun, namun karena pandemi kemarin vakum, mohon dukungannya, di Liga Pelajar juga nanti terdapat kejuaraan karate prestasi dan festival karate,” jelasnya.

Target peserta yang diinginkan oleh panitia adalah 300 sampai 400 peserta dari tingkat pelajar yang belum pernah mendapatkan prestasi atau juara di tingkat nasional.

Karena, kata Muchlis, kejuaraan tersebut digelar dengan maksud mencari bibit-bibit baru untuk meneruskan generasi yang berprestasi sebelum-sebelumnya.

“Yang pasti kita ingin mencari bibit-bibit baru dan regenerasi, karena memang ditujukan untuk peserta yang belum pernah juara nasional, baik yang diadakan oleh Kementrian ataupun Open Turnamen,” pungkasnya.

Dalam Liga Pelajar nanti juga akan disiapkan trophy dan uang pembinaan sebagai tanda apresiasi kepada para peserta yang berprestasi di kejuaraan nanti.

“Untuk uang pembinaan pasti ada, tapi kita belum bisa memastikan nominalnya, dan beberapa trophy juga disediakan selain Piala khusus Walikota Cilegon,” pungkas Muchlis. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien