Gebyar Lomba Akan Semarakkan Hari Lahir Al-Khairiyah ke-92, Buruan Daftar

CILEGON – Perayaan Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah ke-92 akan diramaikan dengan berbagai perlombaan menarik yang dimulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017.

Berbagai lomba bisa diikuti oleh masyarakat umum dan para kader Al-Khairiyah dengan memperebutkan piala Brigjen KH Syam’un serta hadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Adapun lomba yang akan digelar diantaranya adalah Pagelaran Seni dan Budaya Banten, Pameran Kuliner dan Cinderamata, Stand Up Comedy, Lomba Masak, Turnamen Futsal, Turnamen Sepak Bola, Pildacil, Doa-doa harian anak, Ceramah Agama, Marawis, Nasyid, Qosidah, Tahfidz Al-Qur’an, Hijab Fashion Show, dan Fun Games.

Untuk pendaftaran lomba bisa dilakukan di Gedung Sekretariat Pengurus Besar Al-Khairiyah di Jl. H Enggus Arja No.1 Citangkil, Kota Cilegon.

Sankyu ks

Ketua Panitia Harlah Al-Khairiyah ke-92 Sayuti Zakaria mengatakan, setiap lomba memiliki persyaratan dan ketentuan berdasarkan usia peserta.

“Pendaftaran sudah kami buka, alangkah baiknya sebelum tanggal 8 Mei 2017 sudah daftar sehingga bisa mengikuti technical meetting perlombaan,” kata Sayuti.

Dijelaskan Sayuti, perayaan Harlah kali ini diharapkan menciptakan suasana kompetisi yang dapat menggali potensi dan prestasi di bidang pendidikan Islam, olahraga, serta seni dan budaya Banten. Selain itu dengan banyaknya perlombaan yang diperuntukkan juga untuk masyarakat umum bisa menciptakan keharmonisan antara Al-Khairiyah dengan masyarakat.

Selain aneka perlombaan, acara puncak Harlah Al-Khairiyah pada 23 Mei 2017, akan dilaksanakan wisuda akbar santri Yayasan Al-Khairiyah dan yang rencananya akan dihadiri oleh 3 Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak, Menteri Pemuda Olahraga RI Imam Nahrawi, dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin.

“Selesai rangkaian wisuda, siangnya akan dilanjutkan dengan acara bedah buku Sejarah Al-Khairiyah KH. Syam’un dan KH. Wasyid oleh Prof. Dr. KH. MA. Tihami, MA.MM, Dr. Mufti Ali, Ph.D, dan Dr. Rahayu Permana, M.HuM,” jelas Sayuti. (*)