Gelar Sosialisasi Koperasi Syariah, Ini Harapan Dinkop dan UMKM Cilegon

 

CILEGON – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop dan UMKM) Kota Cilegon menggelar sosialisasi dan seleksi calon koperasi syariah angkatan 1 di Hotel Greenotel, Cilegon, Rabu, (1/12/2021).

Sosialisasi ini digelar karena masih minimnya koperasi syariah yang ada di Cilegon. Sosialisasi ini bersifat memberikan gambaran dan motivasi kepada lembaga-lembaga keagamaan seperti pesantren, DKM, Majelis Taklim, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

Agus Ubaidillah selaku Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi dan Pengawasan pada Dinkop dan UMKM sekaligus panitia acara mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini Koperasi Syariah di Cilegon bisa bersaing dengan koperasi konvensional

Kadin

“Harapannya tentu kita memberi semangat lah agar Cilegon ini tumbuh koperasi syariah selama ini kan koperasi konvensional yang paling banyak. Ini juga menjadi program skala prioritas Pemerintah,” ujar Agus.

Agus menjelaskan bahwa tujuan diadakan sosialisasi ini untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan agar ikut menumbuhkan koperasi syariah.

“Sosialisasi ini untuk merangsang masyarakat lembaga-lembaga pendidikan keagamaan untuk ikut menumbuhkan koperasi syariah kalau tujuan umumnya pastilah untuk kesejahteraan masyarakat, ekonomi dan seterusnya gitu,” pungkas Agus

Adapun pembicara yang diundang dalam sosialisasi ini adalah dari Lembaga Koperasi wilayah Provinsi Banten dan pelaku koperasi syariah Baiturohim dari Bandung. (*/Oni)

Bank banten