Golkar Banten Benarkan DPD Cilegon Usulkan Pergantian Endang Effendi

CILEGON – Beredar kabar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Cilegon dikabarkan telah menggelar rapat pengajuan pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Efendi, dengan Isro Mi’raj. Hal tersebut berkenaan dengan evaluasi Pilkada Serentak Kota Cilegon, dimana paslon yang diusung Golkar Cilegon Ati Marliati – Sokhidin kalah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD I Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengatakan, pergantian Pimpinan DPRD Kota Cilegon sudah dilayangkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta.

“Pergantian DPRD yang sudah dilayangkan ke DPP sejak 20 Desember 2020 lalu. Keputusannya ada di DPP,” kata Ulum, Senin (18/01/2021).

Ulum belum mengetahui, apakah keputusan sudah terbit atau belum terkait pergantian pimpinan DPRD dari DPP Golkar. Ulum juga memberikan informasi bahwa nama Isro Mi’raj, menjadi nama tunggal yang diusulkan.

Forbis

“Yang diusulkan itu Isro, Belum ada Instruksi apakah harus sudah 3 nama sesuai juplak dan juknis. Kita serahkan ke DPP,” tuturnya.

Saat ditanya, apakah keputusan tersebut berpotensi merugikan lumbung suara Golkar, mengingat suara Endang di DPRD Kota Cilegon sangat tinggi. Ulum hanya menjawab, setiap keputusan tentu memiliki risiko.

“Setiap keputusan ada risiko dan dampak terkait yang diusulkan DPD II Golkar Cilegon itu,” pungkasnya.

Sementara itu, pengurus DPD II Golkar Cilegon Sutisna Abbas belum dapat dikonfirmasi. (*/A.Laksono).

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april