Guru Madrasah yang Suaminya Stroke Dapat Bantuan dari Kapolres Cilegon, Pernah Juga Dibantu Kursi Roda dari Walikota

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

CILEGON – Eliyah, Seorang Guru Madrasah beralamat tinggal di Link Bader, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil yang mengajar di MDTA Al-Khairiyah Deringo I dengan keadaan mengurusi dua orang anak dan suami penderita stroke mendapatkan bantuan uang tunai dari Kapolres Cilegon.

Saat didatangi Fakta Banten di kediamannya Eliyah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.Ik, SH. atas bantuan yang telah disalurkan langsung melalui tim Fakta Banten.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah memberikan bantuan ini, semoga beliau selalu diberikan kesehatan Allah Subhanahu Wata’ala, dan dipermudah dalam menjalankan tugasnya,” kata Eliyah kepada Fakta Banten di kediamannya, Minggu (28/11/2021).

Eliyah guru hebat ini dengan haru berpesan kepada seluruh guru dan siswa yang sedang menempuh pendidikan untuk terus semangat dan mengejar impian apapun itu yang ingin diraih.

Loading...

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Eliyah ini adalah seorang guru madrasah yang mengabdikan dirinya untuk keluarga tercinta dan terkhusus untuk para siswa generasi penerus, ia mengajar sejak tahun 1996 setelah lulus Madrasah Aliyah sampai saat ini.

Eliyah yang hidup sehari hari dengan kedua anaknya dan seorang suami penderita stroke sejak tahun 2019 ini menghidupi keluarga dengan dengan mengandalkan gaji dari madrasah yang hanya ia terima kisaran 150 ribu rupiah perbulan dan gaji honor daerah yang diberikan pemerintah setiap tiga bulan sekali yang ia terima kurang lebih Rp1. 350.000 ribu rupiah.

Ibu dua orang anak ini memiliki harapan yang tidak muluk muluk, ia hanya ingin pemerintah memperhatikan kesejahteraan dengan mengharapkan honor daerah dibayarkan satu bulan sekali.

“Ya kalo bisa Honda keluar perbulan ya, biar gak nunggu terlalu lama, walaupun sedikit gapapa, yang penting bisa dinikmati langsung,” pungkasnya.

Suami Eliyah telah menerima bantuan berupa kursi roda dari Pemerintah Kota Cilegon yang saat itu digencarkan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Selain itu juga salah satu anak Eliyah adalah anak perempuan yang sekolah di MAN 1 Cilegon tersebut selalu mendapatkan prestasi tiga besar ketika duduk di bangku MTS. (*/Ihsan)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien