Hadiri Pelantikan BKPRMI Kelurahan, Ini Pesan Wakil Walikota Cilegon 

Loading...

 

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghadiri kegiatan Badan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Cilegon, yang melantik 43 pengurus BKPRMI Kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

Sanuji berpesan kepada BKPRMI Kota Cilegon untuk memotivasi dan memberikan arahan kepada pengurus BKPRMI di tingkat kelurahan agar lebih aktif membimbing anak remaja masjid.

Ia menggarisbawahi pentingnya peran anak remaja dalam memakmurkan masjid.

“Kami berharap pengurus BKPRMI dapat lebih intensif dalam membimbing anak-anak remaja masjid agar bisa memainkan peran penting seperti menjadi imam, iqomah, atau muadzin. Karena tadi masih sedikit remaja masjid yang menjadi imam bahkan muadzin juga hanya beberapa,” ujar Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta pada Sabtu (28/10/2023).

PCM

Sanuji menekankan bahwa melibatkan anak remaja dalam kegiatan masjid tidak hanya mendukung keberlanjutan kegiatan keagamaan, tetapi juga menciptakan generasi muda yang memiliki nilai-nilai keagamaan yang kuat.

“Anak-anak remaja adalah aset berharga untuk masa depan. Jika mereka dapat dibimbing dengan baik, mereka akan menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Pengurus BKPRMI di tingkat kelurahan diharapkan dapat menyusun program pembinaan yang menarik dan sesuai dengan minat anak remaja. Ini termasuk pembinaan keterampilan membaca Al-Qur’an, pengembangan kemampuan berpidato, dan pelatihan keterampilan keimaman.

“Dibimbing, lakukan pembinaan terhadap risma, dengan membuat kegiatan-kegiatan yang inspiratif, inovatif, konstruktif dan kegiatan positif lainnya,” kata Sanuji.

Dalam acara tersebut, Wakil Walikota juga mengundang masukan dan ide dari pengurus BKPRMI untuk meningkatkan partisipasi anak remaja dalam kegiatan masjid. Semua pihak sepakat bahwa pembinaan anak remaja masjid menjadi bagian integral dalam memperkuat peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membimbing generasi muda khususnya remaja masjid. Jadi bukan hanya tanggung jawab satu orang saja melainkan semua pihak,” tandasnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien