Hadiri Pelepasan Siswa MAN 2 Cilegon, Helldy Minta Manfaatkan Program Unggulan Beasiswa Full Sarjana

Dprd ied

 

CILEGON – Pesan menyentuh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengiringi kegiatan pelepasan kegiatan acara pelepasan siswa/i Kelas XII angkatan ke-27 MAN 2 Kota Cilegon, sebanyak 212 siswa di Ballroom Hotel Krakatau Royal Kota Cilegon Banten, Rabu (24/05/2023).

Dalam memberikan sambutannya didepan ratusan siswa/i yang akan menempuh kehidupan baru, Helldy mengutarakan untuk mengejar cita-cita setinggi mungkin. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin di muka bumi ini, selagi kita terus berusaha.

“Untuk adik-adik, Ini adalah bagian awal daripada kesuksesan kalian. Kejarlah cita-cita kalian dan ciptakan sejarah bukan mengikuti sejarah. Dimana hal itu berarti, pencapaian kalian harus lebih tinggi dari kedua orang tua kalian saat ini. Jika orang tua kalian hanya tamat SMA, setidaknya kalian harus tamat S1. Adapun jika orang tua kalian tamat S1, kalian harus S2. Memang hal itu tidak mudah, namun jika kita bertekad dan terus berusaha, insya allah hal yang kita inginkan akan terwujud,” ujar Helldy.

Selain itu, Helldy pun menyampaikan peran Pemerintah Kota Cilegon yang peduli terhadap masyarakat.

Dimana akan memberikan bantuan tiga juta per semester kali delapan semester baik itu masuk kuliah di negeri maupun di swasta, oleh karena itu program ini harus diambil oleh siswa MAN 2 Kota Cilegon.

dprd tangsel

“Saya berharap jangan ada anak-anak yang kurang mampu tidak kuliah karena ini adalah dalam rangka meningkatkan SDM sampai tahun 2045 jadi warga Cilegon bisa berprestasi dan bisa bersaing dengan orang lain,” tegas Walikota Cilegon.

Begitu juga Kepala Sekolah MAN 2 Kota Cilegon Sumarno, M.Pd mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini adalah kegiatan puncak lulusan siswa kami ini tentunya sebuah ungkapan kebahagiaan bagi mereka, sehingga saya mengapresiasi sekali kepada anak-anak lulusan sekarang dengan di implementasikan seremoni seperti ini.

“Mengenai himbauan Walikota Cilegon mengenai beasiswa full Sarjana ini tentunya sangat kami harapkan khususnya diperuntukkan anak-anak kami yang kurang mampu, tapi bagi yang mampu nanti akan kita dorong dengan program yang sesuai,” ujar Kepala Sekolah MAN 2 Kota Cilegon.

Disamping itu juga saya bersyukur sebanyak 80 siswa lulusan dari MAN 2 Kota Cilegon angkatan 27 ini sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur tanpa test. Dan, sisanya masih ada yang sedang berjuang melalui test jalur UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

“Dan saya berharap pada anak-anak semoga saja mereka sukses kedepannya jadi generasi bangsa yang patut diandalkan supaya kita bisa mengisi era generasi emas Indonesia yang luar biasa serta bisa mengurangi angka pengangguran,” tutup Kepala Sekolah MAN 2 Kota Cilegon.

Sementara itu, salsah satu siswi MAN 2 Kota Cilegon, Rizka Mareta, merasa bersyukur dirinya menjadi siswi berprestasi kelas XII dengan memperoleh nilai raport tertinggi yaitu 90,45. Lomba nasional mendapat nilai 80, lomba provinsi 70 dengan jumlah 332,70.

“Saya sangat bersyukur dan senang mendapat nilai tertinggi di sekolah. Hal ini berkat diri saya yang selalu tekun belajar dan fokus mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru di sekolah,” kata Rizka yang ketahui mendapat medali perunggu POSI tahun 2020 bidang Matematika tingkat Provinsi. (*/Red)

 

Golkat ied