Hany Seviatry Resmikan Sekretariat PKK Kelurahan Ciwedus

Dprd ied

 

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon baru selesai melakukan pembangunan kantor sekretariat baru untuk Ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga.

Kantor sekretariat baru itu secara langsung diresmikan oleh Istri Walikota Cilegon Hany Seviatry Helldy selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon pada Jumat (20/01/2023) pagi.

Hany mengatakan, berdirinya kesekretariatan untuk Ibu-ibu PKK di Kelurahan Ciwedus dapat menjadi sebuah motivasi dan dorongan yang baik untuk Ibu-ibu Pengurus PKK atau Kader yang berada di kelurahan lain.

Karenanya, banyak juga di beberapa kelurahan yang belum memiliki sekretariat PKK dikarenakan kondisi tempat yang kurang memadai dan anggaran yang tidak ada.

Dengan memanfaatkan lahan kosong, dan diinisiasi oleh Lurah Ciwedus Suherman, kantor baru untuk PKK Kelurahan Ciwedus dapat terwujud. Dan diketahui, baru kali ini sekretariat PKK di Kota Cilegon diresmikan secara langsung oleh Ibu Walikota sebagai Ketua TP PKK Kota Cilegon.

“Ya Kelurahan Ciwedus ini bisa menjadi penyemangat anggota PKK yang lain biar lebih giat lagi ya karena sudah ada sekretariatnya, jadi motivasi juga buat PKK di kelurahan lain agar punya sekretariat,” ujar Hany.

Hany menilai, sekretariat untuk PKK sangatlah dibutuhkan sekali, karena nanti di dalamnya untuk menaruh data-data dan beberapa peralatan kegiatan dan juga untuk menjadi rumah bagi mereka.

dprd tangsel

“Karena sekretariat ini kan sangat penting ya buat kegiatan rapat, diskusi, menaruh piala karena Kelurahan Ciwedus ini banyak sekali mendapat prestasi, dan bukan hanya itu tapi bisa juga untuk meletakkan berkas-berkas yang berisi data penting dan sebagainya,” pungkasnya.

Disamping itu, di lokasi dan waktu yang sama, Lurah Ciwedus Suherman berharap dengan adanya sekretariat baru ini dapat menjadi rumah yang nyaman untuk Ibu-ibu PKK melaksanakan tugas dan fungsinya.

Herman juga menjelaskan bahwa sekretariat baru itu dibentuk dari pendekatan-pendekatan yang ia lakukan ke dinas dan OPD terkait. Melalui anggaran yang mereka dapatkan dari OPD Terkait tersebut, terbentuklah sekretariat baru yang dimana juga sebagai persiapan awal Kelurahan Ciwedus menjadi salah satu calon wakil Kota Cilegon di Perlombaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kota Cilegon.

“Ini juga dalam rangka persiapan lomba Provinsi Banten P2WKSS, Kelurahan Ciwedus InshaAllah akan mewakili Kota Cilegon untuk lomba di tingkat Provinsi Banten, makanya saya harus banyak mimpi sebenarnya sih, seperti kalau seandainya punya Sekretariat PKK tersendiri dan tidak digabung ini kayaknya PKK lebih nyaman ya dan itu Alhamdulillah Allah ridho pada hari ini kita meresmikan Sekretariat PKK Kelurahan Ciwedus,” kata Suherman.

Kegiatan peresmian tersebut, selain menghadirkan Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry Helldy, Lurah Ciwedus juga menghadirkan Camat Cilegon sebagai pemimpin di tingkat Kecamatan yaitu Maman Herman.

Maman Herman juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Lurah Ciwedus Suherman dan Ketua TP PKK Kelurahan Ciwedus Ade Pujiati bersama anggota lainnya yang telah mewujudkan sekretariat yang menjadi tonggak penting bagi pergerakan PKK di Kelurahan Ciwedus.

“Kami mengapresiasi Kelurahan Ciwedus yang dimana telah banyak membuat kegiatan yang bermanfaat dan harus terus dibenahi ke depannya. Tak terkecuali dengan sarana dan prasarana yang ada di Kelurahan Ciwedus, ya sebelumnya Kelurahan Ciwedus sudah punya Aula yang sangat representatif dan tidak berpuas hati saat ini sudah membangun menggunakan lahan kosong yaitu Sekretariat PKK,” ucap Maman.

Pasalnya, menurut Maman Kesekretariatan PKK ini menjadi penting sebab PKK sendiri merupakan Bagian dari Pemerintah Kota Cilegon khususnya Pemerintah Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon.

“Ini menjadi sangat penting sekali karena PKK juga bagian dari kita bagian dari Kelurahan, maka dari itu harus memiliki kesekretariatan yang representatif juga,” jelasnya. (*/Hery)

Golkat ied