Helldy Rombak Ratusan Posisi Pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon

Sankyu Indocement irt

 

CILEGON – Teka-teki lambannya rotasi, mutasi sekaligus promosi di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon akhirnya terjawab.

Ratusan pejabat dirombak oleh Helldy Agustian dengan alasan percepatan penyerapan anggaran.

Ks indorama

Helldy Agustian mengatakan, rotasi mutasi dan promosi sekaligus pengukuhan dilakukan untuk tujuan percepatan penyerapan anggaran.

Sehingga, postur posisi jabatan pada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon secara keseluruhan sudah terpenuhi.

“Ini dalam rangka memaksimalkan pelayanan,” ujarnya usai pelantikan dan pengukuhan, Jumat, (5/8/2022)

Perkim

Rotasi, mutasi, promosi sekaligus pengukuhan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama yang dilakukan di depan halaman Kantor Wali Kota, Jumat (5/8/2022) sebanyak 84 orang untuk rotasi dan promosi sekaligus 12 orang pengukuhan pejabat eselon II.

Untuk tahap 2, rotasi mutasi dilakukan di aula Setda II sebanyak 277 orang pegawai eselon IV untuk jabatan fungsional dan administrasi.

Diketahui, serapan anggaran pemerintah Kota Cilegon pada semester awal terbilang cukup rendah. Sehingga, untuk mengejar ketertinggalan pada semester dua, dirinya meminta pejabat baru segera melakukan percepatan kerja untuk tujuan idealnya serapan anggaran.

“Artinya kita pengen penyerapan anggaran dipercepat. Kalau belum dikukuhkan seperti Dinas Pariwisata dan yang lain itukan agak sedikit. Intinya itu sih,” katanya.

Namun ada yang mengganjal dari prosesi pengukuhan pelantikan dan sumpah janji Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Fungsional serta Jabatan Administrator yakni, ketidakhadiran Wakil Walikota Sanuji Pentamarta.

Sehingga muncul pemberitaan soal tidak dilibatkannya Wakil Wali Kota dalam pengukuhan dan pelantikan jabatan eselon II,III dan IV tersebut. (*/Wan)

Demokrat
Dinas