Terkait Jabatan Dirut RSUD Berkah, GMNI Pandeglang Kirim Surat Ke KASN

Sankyu Indocement irt

 

PANDEGLANG – Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang akan mengirim surat Ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Terkait adanya masalah jabatan Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang karena dianggap telah melanggar Undang-undang nomor 44 tentang Rumah Sakit.

Ketua Cabang GMNI Pandeglang TB Apandi mengatakan surat keputusan dari Bupati Pandeglang memberikan jabatan pada Dirut RSUD yang sekarang teryata telah melanggar UU nomor 44 tentang Rumah Sakit.

Ks indorama

Oleh karena itu pihaknya telah mempersiapkan surat untuk dilayangkan ke KASN agar Kepala daerah dalam hal ini Bupati Pandeglang segera mengambil keputusan baru atau segera diganti.

Perkim

“Kami mengingatkan takut Bupati lupa bahwa kebijakannya tersebut melanggar aturan, jangan sampai Pandeglang dianggap daerah yang tidak patuh pada perundang-undangan, atau membuat kebodohan masal, karena itu kami mengirim surat,” ungkap TB Apandi.

Terpisah Ombusman Perwakilan Banten Sirojudin menyampaikan pihaknya memang mendengar adanya polemik yang beredar di RSUD Berkah Pandeglang.

Namun pihaknya belum bisa mengatakan adanya maladminitrasi, kalau pun ada silahkan itu dilaporkan pada instansi yang berwenang.

“Kami kan bersifat pasif kalaupun mau mendalami harus ada pengaduan dari masyarakat,” pungkasnya. (*/Gus)

Demokrat
Dinas