Ks pwi

Helldy Sebut Manasik Haji Baik untuk Pendidikan Akhlak

Pemprov

 

CILEGON – Pengurus Daerah Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (PD BKPAKSI) Kota Cilegon menggelar Latihan Manasik Haji bagi Santriwan/Santriwati PAUD AL-Quran se-Kota Cilegon, di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu 17 September 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Direktur PD BKPAKSI Ahmad Syukri, Ketua MUI Kota Cilegon KH. Jubaedi Ahyani dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon Lukmanul Hakim.

Dalam sambutannya, Helldy, mengatakan bahwa manasik haji ini dalam rangka pendidikan akhlak yang penting untuk menyongsong Generasi Emas 2045.

“Akhlak ini menjadi nomor satu, menjadi yang paling penting karena apabila kita berilmu tapi tidak berakhlak itu berbahaya. Maka dari itu peran akhlak sangat penting untuk menjadi manusia yang baik,” kata Helldy.

Maulid

Helldy berharap degan kegiatan manasik haji ini, apa yang dicita-citakan anak-anak bisa terwujud, yakni menjadi anak yang sholeh yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Kami bangga kepada orang tua yang hadir di sini untuk mengenalkan pendidikan haji ini kepada anak-anaknya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Cilegon Lukmanul Hakim menjelaskan, manasik haji ini merupakan pendidikan yang langsung dirasakan anak-anak, dimana anak dikenalkan dengan rukun Islam yang kelima.

Lukman pun mengapresiasi Wali Kota Cilegon yang selalu mendukung kegiatan pendidikan agama di Cilegon sehingga selalu kegiatan keagamaan di Kota Baja tidak pernah sepi.

“Kami dari kementerian agama juga berterima kasih atas bantuan-bantuan atau perhatian-perhatiannya, terutama kepada siswa siswi santriwan santriwati ustadz dan ustadzah di Kota Cilegon. Semoga terus kontinue sehingga nilai-nilai agama di Kota Cilegon dapat kuat dan hebat,” tutup Hakim. (*/Red)