Hingga Malam Ini, Listrik Masih Padam di Sejumlah Wilayah Cilegon

Loading...

CILEGON – Pemadaman listrik di sebagian wilayah Pulau Jawa akibat adanya gangguan pada jaringan SUTET pada hari Minggu (4/8/2019) lalu, ternyata belum juga kembali normal. Terbukti, hari ini Senin (5/8/2019), Kota Cilegon kembali mengalami pemadaman listrik secara bergilir dan masih berlangsung hingga malam ini.

Bila pagi tadi terjadi di kawasan Kecamatan Jombang dan sebagian Cibeber. Sejak sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kecamatan Cilegon dan sebagian Cibeber juga mengalami pemadaman yang masih berlangsung hingga kini.

Tak ayal kejadian ini mendapat keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu aktifitasnya. Bahkan ada di antara warga yang mengaku kesulitan saat hendak beribadah.

“Udah kemarin mati, sekarang listrik mati lagi. Ada apa sebenarnya PLN ini, gangguan atau apa kok hari ini bisa digilir pemadamannya. Mau Shalat juga susah karena whudu’nya air gak jalan,” keluh warga Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Su’eb, saat ditemui wartawan.

Begitu juga keluhan yang disampaikan oleh warga lainnya, Faruk, yang mengaku dirugikan dengan seringnya pemadaman listrik. Karena usaha kasur busa motif yang diproduksi dengan mesin jahit listrik tidak bisa dikerjakan.

PCM

“Kita telat bayar listrik mah main copot saja, tapi PLN kayak gak mikir sering amat mati lampu. Kami tidak bisa kerja, karena usaha kita dengan mesin, jelas rugi,” ungkapnya.

Sementara itu Humas PLN Cilegon, Alfi, saat dikonfirmasi terkait adanya pemadaman listrik hingga malam ini, mengakui bahwa masih ada masalah dalam sistem kelistrikan di wilayah Cilegon.

“Info terupdate. Kita sedang ada manual load shading (MLS) dari sisi pembangkitan. Masih sangat berusaha optimal,” ungkapnya singkat melalui pesan WhatsApp.

PLN juga melalui media sosial mengaku sudah memberitahukan soal rencana pemadaman listrik bergilir tersebut. Berikut infonya;

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien