HUT Cilegon Tanpa Seremoni, F-Berkarya Apresiasi Helldy-Sanuji Sibuk Realisasi Program

pcm koperasi

CILEGON – Fraksi Partai Beringin Karya (Berkarya) DPRD Kota Cilegon mengapresiai kepemimpinan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta, yang disibukan dengan agenda-agenda kepentingan masyarakat. Seperti pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang ke-22 Tahun di pekan ini.

Ketua Fraksi Berkarya DPRD Kota Cilegon Dimas Saputra menilai, dirinya melihat keseriusan Helldy Sanuji dalam mewujudkan visi Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat. Serta beberapa program-program untuk masyarakat, saat kampanye lalu.

“Hal ini kita liat saat Riung Mungpulung, dimana ada launching Smart Village, launching 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota, Pemberian simbolis kenaikan honor RT/RW, serta Pemberian 100 juta pertahun RT/RW. Memang belum semuanya,” kata Dimas, Rabu (28/04/2021).

Dimas menilai, untuk program unggulan Pembangunan 43 ruang terbuka publik, keempat, Pogram 8 fasilitas hobby dan komunitas, kelima, Program 25 ribu penyerapan tenaga kerja melalui program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja, bisa segera terwujud.

Loading...

Baca juga: HUT ke-22 Cilegon, DPD PKS Minta Masyarakat Bersyukur dan Sabar

“Ini pun bisa terwujud di tahun ini asal OPD bekerja maksimal dan Helldy Sanuji bisa meyakinkan seluruh anggota legislatif. Kita dari Berkarya siap membantu semaksimal mungkin di legislatif,” tutur Dimas kepada wartawan Fakta Banten.

Komunikasi eksekutif dan legislatif, untuk sinkronisasi antara program unggulan dan APBD 2021. Kemudian, ia menilai tak hanya faktor pandemi, yang menyebabkan HUT Cilegon, kepala daerah lebih mementingkan wujud realisasi program unggulan, namun karena kemauan politik dan tekad kepala daerah.

“Kalau di daerah lain kan biasanya meriah banget, anggarannya juga besar untuk perayaan HUT Daerahnya, itu juga bagus. Tapi kurang substansial dan gak nyentuh program unggulan atau persoalan masyarakat sehari-hari,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien