Isi Lebaran Bocah di Citangkil Ini Lakukan Aksi Kreatif Warnai Paving Blok Dengan Bata Bekas

Pju

CILEGON – Sekumpulan bocah berusia 5 hingga 10 tahun di Lingkungan Kalentemu Barat, Blok Sumpung RT 02, RW 01, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dalam mengisi lebaran melakukan hal yang unik yakni mewarnai jalan lingkungan paving blok dengan warnah merah menggunakan potongan bata bekas.

Aksi yang dilakukan spontan dari sekumpulan bocah tersebut menjadi perhatian warga yang melintas.

Maman (40) warga yang melintas mengaku terkesima dengan aksi sekumpulan bocah tersebut. Menurutnya aksi yang dilakukan sekumpulan bocah kreatif itu patut dicontoh bagi bocah-bocah lain.

“Kreatif sangat kreatif apa yang dilakukan bocah tersebut. Walaupun hanya menggunakan bekas potongan bata merah apa yang dilakukan bocah tersebut bisa menjadi contoh bagi bocah yang ada di lingkungan lain,” katanya, Sabtu (15/5/2021) malam.

Walaupun dalam mewarnai jalan lingkungan tersebut lanjutnya menggunakan bata merah bekas dan mudah terhapus jika kena air. Ide kreatif itu perlu apresiasi mengingat mereka (bocah-bocah -red) sudah melakukan hal – hal yang fositif dengan mewarnai jalan paving blok tersebut.

“Ide kreatif mereka perlu apresiasi atau memberikan ruang agar ide kretif itu terus terpatri dan tercipta dari mereka. Intinya saya terkesima dengan aksi bocah tersebut,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Mastopo warga lainya, menurut Mastopo aksi bocah itu membuat lingkungan menjadi sedikit indah. Minimal kata dia bocah itu bisa mengajarkan kepada orang dewasa untuk mempercantik lingkungan dengan memanfaatkan potongan bata bekas atau bahan lain yang tidak terpakai bisa menjadi barang yang bernilai guna.

Pokoke aksi spontan bocah-bocah itu bisa mengajarkan kepada kita untuk mempercantik lingkungan dengan bahan bekas atau bahan yang tidak mempunyai nilai menjadi bernilai,” tutupnya. (*/Red)

Royal wedding