Dprd kanal

Jalur Mudik Menuju Pelabuhan Ciwandan Tidak Aman, Bajing Loncat Berkeliaran Makan Korban

Loading...

CILEGON – Nasib naas dan menyedihkan harus dialami sopir angkutan ekspedisi barang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera lewat jalur Pelabuhan Ciwandan.

Pasalnya untuk bisa masuk ke area Pelabuhan Ciwandan, para sopir truk angkutan harus mengalami antrean yang melelahkan hingga belasan jam tertahan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, yang menjadi jalur utama untuk truk barang dan pemudik motor.

Tidak hanya lelah dengan kemacetan, salah seorang sopir truk harus mengalami kerugian karena menjadi korban bajing loncat saat berada dalam antrean di JLS Cilegon, Minggu (16/4/2023).

Pelaku bajing loncat menjalankan aksinya dengan merobek terpal penutup bak muatan, kemudian mengambil barang-barang yang dibawa oleh sopir.

Dalam video rekaman yang beredar, sang sopir curhat mengaku mengalami kerugian hingga sebanyak 10 karung.

Adalah Aris, sopir truk ekspedisi yang mengaku dirinya kehilangan 10 karung gula yang dibawanya saat terjebak kemacetan.

PCM

“Gula 10 karung hilang, bajing loncat itu mengincar truk ekspedisi yang menggunakan terpal,” ujar Aris kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Aris mengaku perjalanan menuju Pelabuhan Ciwandan yang tersendat kemacetan di JLS Cilegon, sangat tidak aman bagi truk angkutan barang jika dilalui malam hari.

Dia menginformasikan kepada teman-temannya sesama sopir truk ekspedisi agar sebaiknya melakukan perjalanan siang hari.

Diketahui pada momen mudik lebaran kali ini, pemerintah mengalihkan seluruh penyeberangan laut menuju Pulau Sumatera dari Cilegon, bagi kendaraan roda dua dan truk golongan angkutan barang melalui Pelabuhan Ciwandan.

Pengalihan ini berlaku selama arus mudik lebaran mulai tanggal 15 hingga 21 April 2023.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto sebelumnya telah meminta para pemudik sepeda motor dan pengemudi truk untuk lebih berhati-hati saat dalam perjalanan menuju ke Pelabuhan Ciwandan.

“Saya ingatkan di pelabuhan Ciwandan khusus kendaraan roda dua dan truk, untuk pemudi agar selalu hati-hati karena akan berbarengan kendaraan roda dua dengan truk dan perlu kewaspadaan yang lebih,” kata Rudy dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023). (*/Rijal)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien