Jelang Lebaran, Risma Nurrussaadah Ciwandan Bagi-bagi Santunan Yatim dan Dhuafa

Gerindra Nizar

CILEGON – Tiga hari jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, Remaja Islam Masjid (Risma) Nurrussaadah, Link Cigeblak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, menggelar acara santunan yatim, dhuafa dan buka puasa bersama.

Dalam santunan ini, puluhan yatim dan dhuafa yang berada di dua RT yakni RT 11 dan 18 RW 04 diberikan paket yang isinya sembako dan sedikit uang.

Acara yang digelar di pelataran Masjid Nurrussaadah tersebut dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan yatim dah dhuafa Lingkungan Cigeblak, Kelurahan Banjarnegara.

Fraksi serang

Heri Irawan, selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan jelang lebaran. Dananya bersumber dari zakat, infaq dan shodaqoh masyarakat sekitar yang mampu.

Fraksi

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk para yatim dan dhuafa,” katanya di sela-sela acara, Sabtu (1/6/2019).

Masih dikatakan Heri, pengumpulan dana dari masyarakat dan para donatur ini waktunya sangat singkat, namun dengan kekompakan para pengurus kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar.

“Pemuda di sini kompak, kendala tidak ada dan kegiatan ini berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Pengusaha Banjarnegara, Habibudin, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Risma yang telah melakukan kegiatan santunan ini dan berharap kegiatan semacam ini terus ditingkatan di tahun depan.

“Ini bukan pekerjaan mudah, karena pengurus Risma kompak makanya pekerjaan yang sulit jadi mudah, jadi saya salut dengan mereka dan harapan saya kegiatan ini terus ditingkatkan,” tutupnya. (*/RedRT)

Gerindra kuswandi