Kebutuhan Kursi Roda Untuk Difabel Di Cilegon Masih Minim, PT Dover Chemical Salurkan Bantuan

CILEGON – PT Dover Chemical menyerahkan bantuan 40 unit kursi roda kepada Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (14/9/2021). Bantuan akan diberikan kepada disabilitas melalui dinas sosial Kota Cilegon.

Kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT Dover Chemical dengan harapan dapat membantu program yang dicanangkan oleh pemkot dalam program membantu keberdayaan kaum disabilitas.

“Ini bagian dari dukungan kami kepada Pemkot Cilegon, selain pembagian kursi roda kita juga mendistribusikan tabung oksigen ke RSUD dan beberapa puskesmas, karena waktu itu pernah mengalami kelangkaan,” kata Human Resources and General Affair Manager PT Dover Chemical, Dede Suparna kepada Fakta Banten.

Ia berharap dengan langkah langkah yang dilakukan ini menjadi langkah kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat Kota Cilegon.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Ahmad Jubaedi mengatakan, jumlah kaum disabilitas secara total 1.400, sementara sejauh ini dengan tambahan bantuan hari ini total sudah 463 unit kursi roda.

Saat disinggung kebutuhan kursi roda yang belum memenuhi target ia menuturkan Walikota Cilegon sudah mengajak perusahaan dan pihak lain untuk membantu disabilitas Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menambahkan bantuan kursi roda tersebut akan diserahkan kepada warga yang berada di sekitar PT Dover Chemical.

“Kami ucapkan apresiasi sebesar besarnya, kita akan bagikan untuk prioritas daerah yang berada di sekitar perusahaan, kita akan bagikan ke arah Gerem, Merak. Dengan total yang ini bukan dari budget pemerintah, melainkan donasi dari industri, ASN dan yang lainnya.” (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli