Kecamatan Purwakarta – Cilegon Libatkan Warga Gelar Aksi Jumat Bersih

Gerindra Nizar

CILEGON – Guna mewujudkan Cilegon menjadi kota yang bersih, Kecamatan Purwakarta melakukan aksi jumat bersih yang melibatkan ribuan warga dan perusahaan – perusahaan di wilayah Kecamatan Purwakarta, Jumat (24/3/2017).

Aksi jumat bersih dilakukan mulai dari depan Mall Mayofield hingga lampu merah Damkar.

Camat Purwakarta, Balukia Ikbal mengatakan, aksi jumat bersih ini sebagai langkah serius untuk mewujudkan Kota Cilegon bersih yang menjadi program pembangunan Kota Cilegon.

Fraksi serang

“Pada kesempatan ini kita ajak seluruh elemen masyarakat, bahkan pihak perusahaan pun kita libatkan, demi menjadikan Kota Cilegon yang bersih dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Fraksi

Balukia menambahkan, dalam upaya mewujudkan Kota Cilegon Bersih, pihaknya terus melakukan giat bersih yang dilakukan tiap kelurahan di wilayahnya. Selain itu pihak kecamatan juga jalin kerjasama dengan perusahaan untuk mengangkut adanya tumpukan sampah.

“Kita sangat konsen sekali dalam hal kebersihan di wilayah Purwakarta. Tidak hanya di hari jumat saja, tetapi hari lainnya juga kita gelar aksi bersih-bersih. Karena kebersihan kita juga jadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Bunyamin Fauzi, Corporate Secretary PT KIEC mengungkapan, pihaknya sudah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Kecamatan Purwakarta dan sangat merespon positif terutama dalam kegiatan – kegiatan sosial.

“PT KIEC juga sudah jalin kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Purwakarta dalam mengatasi sampah, bahkan beberapa waktu lalu juga kita lakukan mengangkut tumpukan sampah yang ada di wilayah Kebon Dalem,” ungkapnya. (*)

Gerindra kuswandi