Kedatangan Bus di Terminal Merak Terus Meningkat, Puncak Arus Mudik Diprediksi H-3

CILEGON – Pemudik dengan menggunakan bus untuk tujuan Bakauheni Lampung mulai memenuhi Terminal Terpadu Merak, Selasa malam (20/6/2017). Menurut Gustaf Koordinator Terminal Type A Merak, tiga malam terakhir ini sudah mulai ramai penumpang yang turun di TTM yang hendak menuju ke Bakauheni.

“H-5 kurang lebih peningkatannya sudah 30 sampai 40 persen setiap malamnya dari hari biasa, puncaknya diperkirakan H-3,” ujar Gustaf disela-sela aktivitasnya, Selasa malam tadi (20/6/2017).

Demi kenyamanan para pemudik, Gustaf mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan kepolisian, dari dinas kesehatan PMI juga anak-anak Pramuka yang membantu memberi petunjuk arah kepada para pemudik.

Advertorial

Advertorial

Lanjut Gustaf mengatakan, pemudik selalu dihimbau melalui pengeras suara agar terus berhati-hati dalam aktivitas mudik, juga penegasan terhadap bus-bus yang mengangkut penumpang.

“Himbauan berupa hati-hati diperjalanan, termasuk dengan khawatir ada praktik penipuan dan obat bius atau pun barang tertukar dan barang lainnya. Kita selalu sampaikan,” jelas Gustaf.

Pengamanan di Pelabuhan Merak sendiri semakin meningkat jika dibandingkan dengan tahun kemarin. Menurut Gustaf, peningkatan kali ini berkaca dari tahun-tahun sebelumnya dan terus diperbaiki demi kenyamanan pemudik.

“Jadi kita berkaca dari tahun tahun sebelumnya yang intinya kita memberikan kenyamanan kepada para penumpang, demi meningkatkan kenyamanan terhadap penumpang,” katanya. (*)