Kelurahan Randakari Akan Tuntaskan Paving Blok Jalan Lingkungan di 2018

Lazisku

CILEGON – Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan pada Kamis (25/1/2018). Kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Randakari.

Seperti yang diungkapkan Kasi Ekbang Kelurahan Randakari, Fahrudin, Musrenbang tahun 2018 ini fokusnya masih kepada pembangunan infrastruktur, ada 11 item program, hal ini agar masyarakat bisa mengusulkan lebih leluasa untuk pembangunan di lingkungannya.

“Untuk sekarang kan bisa perbaikan mushola untuk gorong-gorong juga bisa dan jambanisasi. Alhamdulillah untuk sekarang ini banyak untuk perbaikan,” ucap Fahrudin kepada Fakta Banten, Kamis.

Ks

Menurutnya untuk kali ini lebih diutamakan perbaikan jalan lingkungan berupa pemasangan paving blok.

“Untuk saat ini kebetulan banyaknya untuk paving blok, karena untuk jalan yang belum terselesaikan kurang lebih 3000 meter lagi di wilayah Randakari ini, insyaAllah untuk tahun ini bisa tercover 2000 meter, semoga di tahun 2019 untuk paving blok bisa terselesaikan semua,” harapnya.

“Kalau paving blok sudah selesai nanti anggaran itu akan dialokasikan ke jamban, rehab mushola, TPT, atau untuk penahan tembok kali,” katanya.

Sementara itu ada juga usulan untuk peningkatan jalan.

“Ada juga untuk peningkatan jalan untuk lingkungan gelereng sepanjang 980 meter semoga di tahun 2018 ini terealisasi, dan ada juga program dari Perkim sepanjang 600 meter di lingkungan Cipondoy yang tahun ini juga insyaAllah terlaksana,” terangnya.

Selain dari usulan program yang akan direalisasikan oleh OPD Pemkot Cilegon, Kelurahan Randakari juga optimis bisa melanjutkan pembangunan dari alokasi bantuan program DPW-Kel di tahun 2018 ini.

“Harapannya dengan adanya Musrenbang Kelurahan yang sekaligus ada dana bantuan DPW-Kel sebesar 5% dari APBD Pemerintah Kota Cilegon, semoga tahun demi tahun pembangunanya lebih pesat dan merata”. (*/Asep-Tolet)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien