Ketua CCSR Cilegon Harap Debat Kandidat Dapat Menggali Potensi Daerah

Inspektorat berkarya

CILEGON – Ketua Cilegon Corporate Social Responbility (CCSR) Kota Cilegon, Huluful Fahmi berharap, debat kandidat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota dapat memaksimalkan potensi daerah. Dengan tema debat “Industri Untuk Semua”, yang diselenggarakan Sabtu, (21/11/2020).

“Yang pasti semoga arahnya siapapun yang terpilih kelak, bisa memaksimalkan potensi daerah kita yang memiliki banyak industri. Tentu arahnya kebijakan pimpinan kelak, bisa mensejahterakan masyarakat dengan potensi industri yang kita miliki,” ujar Huluful Fahmi, Jum’at (20/11/2020).

Ia menilai, sinergitas industri dengan Pemerintah begitu dibutuhkan, dalam kerangka membangun daerah. Sementara disisi lainnya, industri juga butuh kenyamanan dalam menjalankan aktifitas ekonominya.

“Saya kira sesuai porsinya. Industri harus turut mensuport program-program Pemerintah yang bersifat percepatan pembangunan, dengan berbagai macam program CSR, maupun bantuan lainnya. Karena memang industri harus turut terlibat dalam memikirkan kesejahteraan lingkungannya pada berbagai aspek,” ungkapnya.

PKS bank Banten dede

Selain itu, Ia harap kedepan Pemerintah Daerah tetap dapat memberikan, atau mengatur regulasi yang memberikan kepastian, dan kenyamanan bagi industri. Meskipun, saat ditanya apakah berkaitan dengan perizinan, Ia kurang mengetahui secara pasti.

“Meskipun saya kurang tahu pasti soal mempermudah perizinan ini, karena terkait perizinan mungkin erat kaitannya dengan persyaratan, kelayakan, dan sebagainya. Namun salah satunya bisa jadi iya soal perizinan,” jelasnya.

Tapi pada konteks yang lainnya misalnya Pemerintah memberikan penghargaan lainnya pada industri ini. Contoh, jika ada industri yang mempekerjakan karyawannya mayoritas SDM lokal.

“Maka diberikan layanan perizinan yang khusus, atau dikasih dispensasi pajak daerah, dan lain-lainnya,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Ied posco kadin
KS royal setda