Ketua KPU dan Walikota Cilegon Ajak Masyarakat Pertahankan Prestasi di Pilkada 2024

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar launching Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2024, Sabtu (22/6/2024).

Gelaran launching di Alun-alun Kota Cilegon pada malam Minggu kali ini, nampak berlangsung meriah dan semarak dengan dihadiri ribuan masyarakat.

Turut hadir juga Ketua dan anggota KPU Provinsi Banten, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, dan Wakil Ketua Hasbi Sidik, serta sejumlah tamu undangan lainnya dari unsur Parpol

Antusiasme masyarakat kali ini, karena KPU Kota Cilegon menghadirkan konser artis-artis ternama di sela-sela momen tersebut, yakni seperti Band RADJA, penyanyi Astrid, dan juga Vega Jelly.

Dalam sesi awal penyampaian sambutan, Ketua KPU Kota Cilegon Fatchurrohman menegaskan komitmennya untuk menjaga demokrasi.

“Kami atas nama KPU Kota Cilegon berkomitmen bersama masyarakat mengawal demokrasi Pilkada di Kota Cilegon. InsyaAllah kalau dikawal bersama-sama, Pilkada Cilegon akan bersih, jujur dan adil,” ujar Fatchurrohman.

Fatchurrohman juga menyebut bahwa momen peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kota Cilegon kali ini, menjadi wadah konsolidasi masyarakat dan penyelenggara Pilkada untuk bersama-sama berkomitmen membangun kesadaran Pilkada yang bersih dan Pilkada yang jujur.

“Satu lagi harapan kita, bapak ibu sekalian jangan lupa datang ke TPS pada 27 November Tahun 2024,” pintanya.

Ketua KPU juga mengingatkan tentang prestasi Kota Cilegon dalam hal angka partisipasi pemilih pada setiap momen Pemilu dan Pilkada.

Loading...

“Kenapa harus datang (ke TPS), karena selama ini masyarakat Kota Cilegoon terus berprestasi. Yang pertama Pilkada 2020, Kota Cilegon tertinggi partisipasinya se Provinsi Banten, Pileg dan Pilpres 2024 partisipasi masyarakat Kota Cilegon juga tertinggi se Provinsi Banten,” jelasnya.

“Maka untuk itu Pilkada 2024 ayo kita bersama-sama mempertahankan prestasi kita, bahkan partisipasi pemilih kita setiap Pemilu di atas rata-rata nasional,” imbuhnya.

Komisioner KPU Provinsi Banten yang turut menyampaikan sambutan juga menyampaikan harapan agar partisipasi pemilih di Pilkada 27 November 2024 mendatang semakin lebih baik lagi.

DPRD Pandeglang

“Mudah-mudahan ini menjadi malam bersejarah bagi kita, untuk bagaimana di Pilkada Serentak 2024 di Kota Cilegon untuk pemilihan walikota dan wakil walikota seramai dan separtisipatif seperti agenda launchingnya,” ujar Komisioner KPU Banten, A. Munawar.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya.

Helldy juga menilai bahwa meriahnya gelaran launching Maskot dan Jingle Pilkada Cilegon yang menghadirkan artis dan penyanyi ternama oleh KPU Cilegon, adalah bentuk apresiasi dan kecintaan dari KPU kepada masyarakat.

“Karena prestasi partisipasi pemilih sejak Pilkada 2020, ini membuktikan orang Cilegon sudah sangat cerdas-cerdas, insyaAllah ke depan akan terpilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan mencintai masyarakat,” ujar Helldy.

Diketahui, angka partisipasi pemilih pada setiap Pilkada Kota Cilegon terus mengalami kenaikan.

Pilkada Cilegon pada tahun 2015 tercatat angka partisipasi pemilih sebesar 63 persen, pada Pilkada tahun 2020 naik jadi 74 persen.

Kali ini, KPU Kota Cilegon menargetkan angka partisipasi pemilih Pilkada 2024 bisa tembus mencapai 80 persen. (*/Dede)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien