KNPI Cilegon Salurkan Daging Qurban Dengan Cara Berkeliling

Hut bhayangkara

CILEGON – Di momen hari raya iduladha atau hari raya qurban 1442 Hijriyah ada cara unik yang dilakukan sekumpulan pemuda yang tergabung dalam wadah DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yakni membagikan daging qurban kepada warga yang berhak dengan cara berkeliling.

Dari pantauan di lapangan satu persatu kaum dhufa didatangi dan langsung diberikan daging qurban.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Nazmudin mengatakan, dalam penyaluran daging qurban pada idul qurban kali ini pihaknya menyalurkannya dengan cara berkeliling. Hal ini kami lakukan untuk menghindari berkerumunnya warga ketika menyalurkan daging qurban.

“Karena di hari raya qurban ini masih pandemi covid-19 dan juga menghindari kerumunan, makanya kami berinisiatif membagikan hewan qurban dengan cara berkeliling,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Loading...

Dalam pembagian hewan kurban ini pihaknya menyiapkan puluhan paket hewan qurban yang disalurkan di sepanjang jalur protokol Kota Cilegon dari Simpang Tiga, Lampu Merah Damkar, PCI dan Lampu Merah ADB.

“Alhamdulillah penyalurannya berjalan dengan sukses dan tak ada kendala. Semua paket yang ada tersalurkan,” katanya.

“Semoga apa yang kita salurkan ini bermanfaat bagi yang menerima dan berharap di tahun tahun berikutnya hal ini menjadi kegiatan rutin DPD KNPI Kota Cilegon untuk berbagi kepada sesama,” imbuhnya.

Sementara itu Rohmat (56) salah seorang penerima mengaku kaget dan tak menyangka kalau dirinya mendapatkan satu paket daging kurban dari pemuda yang tergabung dalan wadah KNPI.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KNPI Kota Cilegon yang sudah memberikan daging qurban. Saya doakan agar KNPI terus eksis dan jaya dan tetap melakukan hal terbaik bagi masyarakat,” katanya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien