Kolaborasi PKK Pemkot Cilegon dan PLN UID Banten Sosialisasikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

 

CILEGON – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, berkolaborasi dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Electrifying Lifestyle Vaganza.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan kompor induksi sebagai bagian dari gaya hidup modern dan ramah lingkungan, khususnya dalam kegiatan memasak daging kurban.

Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota Cilegon ini dipenuhi dengan keseruan dan kemeriahan.

Agenda utama acara ini adalah demo memasak daging oleh Chef Zulkarnaen Anwar dari Hotel Aston Cilegon, serta lomba memasak menggunakan kompor induksi yang melibatkan satuan istri dari berbagai instansi pemerintahan di Kota Cilegon.

Ketua PKK Pemerintah Kota Cilegon, Hany Seviatry Helldy, dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif PLN ini.

“Kami sangat mendukung inisiatif ini karena selaras dengan program pemerintah untuk mendorong penggunaan energi yang lebih bersih dan efisien. Kompor induksi tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memberikan keamanan lebih bagi pengguna,” ujarnya.

Loading...

Hany juga menambahkan bahwa kompor induksi bukan hanya untuk masakan sederhana, tetapi juga cocok untuk memasak olahan daging, seperti yang akan banyak dilakukan saat Idul Adha.

“Ibu-ibu PKK juga pasti mendapatkan informasi baru kalau kompor induksi ini bisa digunakan untuk memasak olahan daging. Fitur timer pada kompor induksi membuat memasak lebih tenang dan cepat matang,” tambah Hany.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, menjelaskan bahwa kegiatan Electrifying Lifestyle Vaganza adalah wujud komitmen PLN dalam mengajak masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti kompor induksi.

“Program ini digiatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan energi ramah lingkungan, yang bertujuan untuk mendukung transisi energi dan mendorong terciptanya green energy,” jelasnya.

Abdul Mukhlis juga menekankan berbagai keuntungan menggunakan kompor induksi dan berharap masyarakat Kota Cilegon mulai beralih menggunakan teknologi ini.

DPRD Pandeglang

“Kami berharap dengan acara ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya beralih ke energi bersih dan mengurangi emisi karbon. Kompor induksi memungkinkan memasak lebih cepat dan hemat dibandingkan kompor gas. Mari kita bersama-sama beralih menggunakan kompor induksi,” tutup Abdul Mukhlis.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya energi bersih dan efisiensi energi. Melalui acara Electrifying Lifestyle Vaganza, diharapkan masyarakat semakin terbuka terhadap inovasi dan teknologi yang mendukung lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan. (*/Red)

 

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien